Saturday, 8 August 2020

Disnakkan Pemkab Blitar Jamin Telur Blitar Aman Konsumsi

post-top-smn
Sejumlah ASN di lingkup Kabupaten Blitar kompak bersama-sama makan telur pada Jumat (22/11/2019).

Blitar, suaramedianasional.co.id – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Pemerintah Kabupaten Blitar memastikan telur dari peternakan yang ada di Blitar layak untuk dikonsumsi untuk masyarakat luas.

“Kami informasikan kepada masyarakat luas, bahwa telur dari peternakan yang ada di Blitar layak atau aman untuk dikonsumsi,” kata Sekretaris Disnakkan Kabupaten Blitar, drh. Yuda Satya Wardhana, usai acara makan telur bersama di halaman Laboratorium Disnakkan Kab. Blitar, Jumat (22/11/2019).

Lebih lanjut drh. Yudha menyampaikan, Kenapa kami informasikan kepada masyarakat bahwa telur di Blitar layak dikonsumsi, hal ini karena kemarin beredar isu ada suatu tempat di Jawa Timur ditemukan telur yang mengandung racun.

“Sebenarnya itu adalah di suatu tempat saja dan di Blitar kasus ini belum pernah ditemui. Kami berharap masyarakat agar tidak bingung dan risau terkait isu tersebut. Sekali lagi, saya memastikan telur yang ada di masyarakat sampai hari ini masih layak untuk dikonsumsi,” jelasnya.

drh. Yudha mengungkapkan, kasus telur yang mengandung racun yang terjadi di suatu tempat di Jawa Timur, itu ditemukan pada ayam kampung yang makanannya tidak sediakan secara khusus, sementara di Blitar ayamnya tidak berkeliaran dan diberi makanan yang sudah diracik dengan baik.

Ditambahkannya. isu tersebut juga tidak berpengaruh kepada produsen telur yang ada di Blitar. “Sampai hari ini harga telur di Blitar juga masih bagus, pihak kami juga memberi sosialisasi kepada masyarakat luas tentang mengkonsumsi telur, bahwa tidak perlu ada keraguan untuk mengkonsumsi telur yang diproduksi oleh peternakan di Blitar.” pungkasnya. (kmf/jon)

post-top-smn

Baca berita terkait