Friday, 4 December 2020

Diskominfo Kota Probolinggo Sosialisasikan “ SI MONTERA”

post-top-smn

 

Kepala Diskominfo  Drs. Zainulaah. Mm didampingi Kepala Bidang TIK, LUSI dan Narasumber  Saat melaksanakan Sosialisasi  di ruang Puri Manggala Bhakti kantor Pemerintah kota Probolinggo

Kepala Diskominfo Drs. Zainulaah. MM didampingi Kepala Bidang TIK, LUSI dan Narasumber Saat melaksanakan Sosialisasi di ruang Puri Manggala Bhakti kantor Pemerintah kota Probolinggo

Probolinggo, SMN – Pemerintah kota probolinggo yang dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) hari ini (3/5) menggelar acara Sosialisasi  Sistem Informasi Monetoring Server dan Jaringanm,(Simontera) Tahun 2017.

Bertempat di Ruang Puri Manggala Bhakti kantor pemerintah kota probolinggo  tampak hadir dalam agenda tersebut  Kepala Diskominfo  Drs.  Zainullah MM, Kabid Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) LUSI, Kasi, Narasumber Himawan, Hendra, serta para peserta dari bagian Operator Computer SKPD, Kecamatan dan Kelurahan seluruh kota probolinggo sebanyak 125 orang Peserta.

Kepala Bidang  T I K, LUSI dalam kesempatan ini melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi Simontera  tersebut  dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut Kepala Bidang TIK  mengatakan   Sosialisasi Simontera juga bertujuan untuk meningkatkan SDM,menambah Wa wasan  dan menambah pengetahuan para operator computer  dalam menggunakan jaringan Server.

Kepala Diskominfo Drs. Zainullah. MM  dalam sambutannya mengatakan bahwa merupakan tujuan utama dalam sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kinerja yang kurang maksimal dan Sosialisasi ini untuk menunjang agar harus dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya dibidang tersebut  di masing masing SKPD, juga untuk mengevaluasi bagaimana sistem jaringan Server dan apa yang menjadi kendalanya.

Lebih lanjut Kepala Diskominfo menegaskan bahwa “sarana dan prasarana kita lebih dari cukup, tinggal  seluruh Aparatur mempunyai kemauan atau Komitment terhadap tugas yang dilaksanakan dan mengoptimalkan kinerjanya, terkait SDM rasanya sudah mumpuni  tinggal kemauan yang maksimal agar supaya mempunyai intregritas”.

Seperti diketahui bahwa jaringan Server merupakan alat yang sangat penting dalam menunjang kinerja SKPD oleh sebab itu perlu adanya sistem monitoring, agar meningkatkan pelayanan dan kenyamanan yang dikenal dengan nama “SIMONTERA”, dan inovasi SIMONTERA diharapkan dapat menjadi  inovasi yang lahir terbaru yang daerah lain belum ada.

“ Saya mohon mari  kita laksanakan tugas kita secara maksimal, saya berharap agar  sosialisasi ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat untuk tugas kita”.

Acara di lanjutkan dengan paparan dari Narasumber Himawan dan Hendra yang menjelaskan secara teknis  tentang Server dan Jaringan. (edy.adv)

post-top-smn

Baca berita terkait