Saturday, 31 October 2020

Disdik Pora Kota Probolinggo Berikan PAUD Award Tahun 2018

post-top-smn

Staf Ahli Nanang Agus Santoso, Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghaffur, Kepala Bidang PAUD Slamet Haryanto, serta pelaksana kegiatan dan para peraih piala saat berfoto bersama.

Probolinggo, SMN –  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Probolinggo untuk keempat kalinya menyelenggarakan PAUD Award, hari ini (23/8). PAUD Award merupakan perlombaan yang dikhususkan untuk para kepala sekolah atau guru dari lembaga-lembaga Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Probolinggo. PAUD Award kali ini mengambil tema “Lomba Pembuatan Story Reading sebagai Alat Peraga Pembelajaran Kreatif Inovatif”, para peserta diajak berkreasi untuk membuat sebuah cerita bergambar yang menceritakan kejadian sehari-hari.

Kegiatan yang dilaksanakan di Puri Manggala Bhakti Kantor pemerintah kota tersebut dihadiri Ketua DPRD Agus Rudiyanto Ghaffur, Staf Ahli, Camat, serta para pengurus PAUD . Menurut Atmari, Kepala Seksi PAUD dan Pendidikan Keluarga pada Disdikpora Kota Probolinggo, penyelenggaraan PAUD Award kali ini diikuti sebanyak 128 peserta, yakni 73 orang dari kategori Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB). “Perlombaan ini boleh diikuti oleh kepala sekolah ataupun guru.”

PAUD Award dimulai sejak bulan lalu, tepatnya tanggal 23 Juli. “Terdapat beberapa tahapan, yakni sosialisasi, training, dan presentasi,” katanya. Saat presentasi, para peserta menggambar langsung dan mempresentasikan karya mereka di depan juri. “Setelah itu, diambil 15 besar untuk setiap kategori,” tambahnya. Dia juga menambahkan bahwa profil dari 30 besar tersebut dimuat di harian Radar Bromo. “

Dari 15 besar tersebut, kami memilih enam pemenang untuk setiap kategori,” Kepala Bidang PAUD, Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Inklusif pada Disdikpora, Slamet Haryanto mengatakan PUAD Award ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidik PAUD melalui Alat Peraga Edukatif (APE) bagi anak didik mereka. “Maksud dari PAUD Award ini juga sebagai upaya untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pendidik untuk pembentukan karakter anak didik di masing-masing lembaga,” Staf Ahli bidang pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Nanang Agus Santoso, yang mewakili wali kota mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mengajak para pendidik untuk lebih kreatif dan inovatif. “PAUD Award mengapresiasi pendidik PAUD sehingga ide baru akan muncul dan mutu pendidikan semakin meningkat dan berinovasi,”  Kegiatan yang diselenggarakan di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo ini selain dihadiri oleh para peserta juga dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Probolinggo, Rudiyanto Ghofur, seluruh camat, perwakilan dharma wanita, dan PKK. ( edy)

post-top-smn

Baca berita terkait