Tuesday, 27 October 2020

Dirjen Tanaman Pangan Perhatikan Produksi Padi di Ngawi

post-top-smn
Dirjen Tanaman Pangan Kementerian  Pertanian Sumarjo Gatot Irianto

Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Sumarjo Gatot Irianto

Ngawi, SMN  – Sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Jawa Timur, Kabupaten Ngawi menjadi salah satu wilayah yang diperhatikan Kementerian Pertanian. Dirjen Tanaman Pangan Dr. Ir. Sumarjo Gatot Irianto, saat berkunjung ke Ngawi Selasa (21/2) kemarin menyatakan, pihaknya tak akan segan mengucurkan bantuan berupa alat pertanian untuk daerah-daerah yang mampu mempertahankan lahan produksi pertaniannya dan juga demi kesejahteraan petani.

Kedatangan Gatot Irianto ke Ngawi sendiri untuk pencanangan Gerakan Percepatan Tanam Padi di Gemarang, Kecamatan Kedunggalar. Upaya ini tak lepas dari target Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produksi padi secara nasional dari 72 juta ton menjadi 77 juta ton tahun ini. “Demi mendorong percepatan tanam padi ini kami juga akan memberikan bantuan alat pertanian di daerah-daerah lumbung padi, dan dengan itu kami harapkan segera terwujud target peningkatan produksi padi secara nasional,” ujarnya.

Kabupaten Ngawi sudah sejak lama dikenal sebagai daerah agraris dengan produksi andalan berupa padi. Setiap tahun, Kabupaten Ngawi bisa menyumbang produksi padi lebih dari 600 ribu ton dan lebih dari 80 persen warga di Ngawi adalah para petani. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait