Saturday, 8 May 2021

Dinas Penerangan TNI  Angkatan Darat Meninjau SP3T Korem 082/CPYJ

post-top-smn

Mojokerto, SMN –  Korem 082/CPYJ menerima  kunjungan dari Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (DISPENAD) Letkol Inf Abdon Herry Vorco T yang didampigi oleh wartawan Media harian Jakarta Mila Novita dan  Aryus Prabowodewo. Selasa ( 10/4)

Rombongan tiba di Makorem lansung diterima Danrem Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos. Selanjutnya tim menuju lokasi  Sentra Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar Kecamatan Kota Kabupaten Jombang untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada di SP3T.

Di lokasi, tim disambut oleh  Mayor Inf Iswant, S.Ag selaku Direktur SP3T, Mayor Inf Stevie Kasdim 0814 Jombang, bapak Bagus dari PT. Gatra Surabaya, Kadistan Pemkab Jombang  bapak Hadi  dan para gapoktan dengan menyaksikan  proses penyemaian benih dengan mesin , penanaman menggunakan rice planter, Panen menggunakan alat combine harvester, sistem  pengeringan manual maupun menggunakan mesin , proses penggilingan gabah  menjadi beras hingga pengemasan untuk siap dipasarkan ke pasar maupun ke Bulog.

Menurut Letkol Abdon,  “Maksud kedatangan ke SP3T Korem 082 Mojokerto bersama teman-teman dari Media adalah untuk menginformasikan ke publik tentang keberadaan SP3T  manfaat bagi masyarakat maupun dalam rangka  menyukseskan program ketahanan  pangan Nasional “. pungkas Letkol Abdon.

post-top-smn

Baca berita terkait