Thursday, 29 October 2020

Dinas Pendidikan Pasuruan Instruksikan Seluruh Sekolah Pelaksana UNBK Sediakan Genset

post-top-smn

unbk 2017 Pasuruan, SMN – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan menginstruksikan seluruh SMK, SMA dan MA pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menyediakan genset untuk mengantisipasi padamnya listrik saat pelaksanaan ujian.

“Kami minta semua SMK, SMA, MA pelaksana UNBK sedia genset untuk berjaga-jaga jika terjadi pemadaman,” kata Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan, Suparman, di kantornya Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo 59A, Pasuruan, Selasa (28/2/2017) lalu.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkirim surat ke PLN dan Telkom agar tak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan ujian. “Ke Telkom, karena ini basisnya on line, kami minta jaringan terjaga,” ujarnya.

Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Pasuruan membawahi seluruh SMA, SMK, MA dan PKLK (Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus) se-Kabupaten dan Kota Pasuruan.

“Di Kabupaten ada 57 SMK dan 43 SMA negeri maupun swasta. Semuanya siap melaksanakan UNBK. Untuk MA sebagian besar juga siap kecuali sejumlah MA yang ada di pesantren yang masih akan menggunakan kertas,” jelasnya.

Sementara itu, jelas dia, SMK, SMA dan MA di Kota Pasuruan semuanya siap menggelar UNBK. “Untuk jumlah SMA, SMK dan MA di wilayah kota, silakan ke dinas atau kemenag kota. Datanya masih di sana. Tapi semua sudah siap,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan simulasi UNBK. Dalam simulasi terdapat masalah di sejumlah sekolah namun sudah teratasi.

“Sejauh ini sudah siap. Jadwal UNBK untuk SMK dilaksanakan pada tanggal 3-6 April sedangkan SMA dilaksanakan pada tanggal 10-12 April,” pungkasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait