Saturday, 5 December 2020

Dinas Kominfo beri Pelatihan Teknologi Informasi kepada Pengurus Fatayat NU Kabupaten Kediri

post-top-smn
Para peserta pelatihan

Para peserta pelatihan Teknologi Informasi yang digelar di ruang Broadband Learning Center (BLC) Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

Kediri, SMN – Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat, menuntut siapapun untuk menyesuaikan diri jika tidak ingin ketinggalan zaman. Oleh karena itu dalam rangka menyiapkan menyiapkan kader yang tidak hanya menguasai masalah agama, tetapi juga bisa mengikuti perkembangan zaman Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri menggelar pelatihan Teknologi Informasi.

Hal itu dikatakan oleh Miftakhul Khasanah, S.Pdi, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri, ketika membuka acara Pelatihan IT PC Fatayat NU Kabupaten Kediri yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kediri pada Hari Kamis tanggal 8 September 2016 di ruang Broadband Learning Center (BLC) Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

“Tujuan acara ini adalah salah satu ikhtiar kami, untuk menyiapkan kader yang komprehensif dan integratif. Jadi pengurus fatayat tidak hanya pandai membaca Al Qur’an, Tahlil dan Sholawat tetapi juga bisa menguasai teknologi informasi,” Kata Miftakhul.

Selain itu, Miftakhul Khasanah juga menambahkan bahwa Teknologi Informasi selain mempunyai sisi positif juga memiliki sisi negatif, ada peluang sekaligus juga ada ancaman.

“Kita sebagai ibu, juga harus menguasai teknologi informasi sehingga bisa membentengi putra-putri kita dari pengaruh negatif IT,” Imbuh Miftakhul.

Pada kesempatan yang sama. Moh. Imadudin, SE, MM selaku Plt. Kepala Bidang Data Elektronik mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Ir. Adi Suwignyo, M.Si mengatakan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Kediri menyediakan fasilitas gratis bagi masyarakat untuk belajar teknologi Informasi.

“Kami mempunyai fasilitas yang bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis untuk berlatih IT yang kami sebut ruang BLC (Broadband Learning Center) yang terdiri dari 10 perangkat komputer lengkap dengan akses internet kecepatan broadband, juga ada LCD proyektor dan sound system,” Kata Imadudin.

Imadudin juga menambahkan bahwa Dinas Kominfo sebelumnya juga telah memberikan pelatihan IT bagi pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

“Pada kesempatan yang lalu, di tempat ini juga digelar pelatihan IT bagi pelaku UMKM, jadi kita mengajari mereka cara berjualan secara online,” Imbuh Imadudin.

Untuk diketahui, Pelatihan IT ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari Pengurus Anak Cabang tingkat kecamatan sejumlah 26 orang dan perwakilan Pengurus Cabang Fatayat NU Kabupaten Kediri. Sedangkan pematerinya adalah Paskan Adi Tama, S.Kom yang merupakan pakar IT di Kabupaten Kediri. Adapun materi yang diberikan adalah pengenalan dan pemanfaatan IT untuk perkantoran maupun bisnis. (kom)

post-top-smn

Baca berita terkait