Wednesday, 21 October 2020

Dinas Kesehatan Diharapkan Semakin Profesional

post-top-smn
Muflikhatul Hidayati, anggota Komisi II DPRD Ngawi

Muflikhatul Hidayati, anggota Komisi II DPRD Ngawi

Ngawi, SMN – Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi diharapkan semakin profesional dalam menangani masalah-masalah kesehatan masyarakat. Upaya preventif dan promotif juga harus dilakukan untuk mengimbangi segi kuratif yang biasanya menelan biaya tak sedikit.

“Penanganan dan pelayanan bidang kesehatan kami harapkan semakin meningkat, apalagi masyarakat juga semakin kritis,” ungkap Muflikhatul Hidayati, anggota Komisi II DPRD Ngawi.

Ida sapaan akrab dari Muflikhatul Hidayati, melontarkan harapan ini karena dia juga sudah pernah merasakan suka duka melayanai masyarakat dalam bidang kesehatan. Ya, Ida merupakan salah satu perawat honorer di Puskesmas Tambakboyo Mantingan, sampai dirinya maju menjadi caleg pada 2014 dan meraih kursi mewakili daerah pemilihan Ngawi 6 yang meliputi Kecamatan Sine, Ngrambe dan Jogorogo. “Selain obat yang paten, masyarakat yang berobat juga berkehendak atas layanan yang ramah, itu sudah manusiawi dan kewajiban tenaga kesehatan melakukannya,” ungkapnya.

Ida yang juga salah satu pengusaha meubel ini juga mengakui bahwa di bidang kesehatan ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Namun dia memberi apresiasi positif atas upaya Pemkab Ngawi untuk memberikan insentif pada kader-kader posyandu. “Hal itu bentuk perhatian pemkab yang bagus sekali atas pengabdian kader Posyandu yang selama ini sangat hebat,” pujinya. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait