Friday, 4 December 2020

Diduga Proyek Jalan Penghubung Antar Desa di Desa Ngluyu Salah Pengerjaan

post-top-smn
Ilustrasi proyek jalan

Ilustrasi proyek jalan

Nganjuk, SMN – Pembangunan jalan tembus antar desa, di Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu Kabupaten Nganjuk dari sumber dana APBD tahun 2015 ,sebesar Rp 286.027.000 oleh Cv Pandega Wreksa rusak parah.

Jalan penghubung dari Smpn 1 Ngluyu menuju dusun jeruk ini,banyak yang berlubang hampir diseluruh permukaannya. Padahal baru dikerjakan akhir tahun lalu.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Koran Suara Media Nasional pada senin (18/4/16) dari Pardi pengawas Bina Marga kecamatan Ngluyu. Hal ini di sebabkan karena pihak rekanan mengerjakannnya secara manual,tidak sesuai dengan petunjuk tekhnis.

Dia memberi contoh seperti pemberian aspal hanya di ratakan menggunakan alat seadanya yaitu kaleng bekas yang dilobangi.Juga penggunaan alat berat yang kurang seperti alat pengaspal ( Asphal Finiser) terangnya.

Santoso selaku Pptkom Bina Marga Kabupaten Nganjuk membenarkan kejadian tersebut. Dia beralasan karena sempitnya waktu dan dana yang terlanjur dieksekusi namun prihal tersebut masih menjadi tanggung jawab rekanan,karena masih P2 (masa pemeliharaan) ketika di konfirmasinya di kantornya. (Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait