Monday, 21 September 2020

Di Sidoarjo, 14 Rumah Terima Penyediaan Sarana Listrik Dari Telkom

post-top-smn
PT. Telkom Indonesia

PT. Telkom Indonesia

Jatim, SMN – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelesaikan elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik pada sebuah rumah di kawasan Sidoarjo, sebagai bentuk lanjutan kegiatan rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri. Rencananya, akan ada 14 rumah yang mendapat bantuan pemasangan listrik selama satu tahun dengan memanfaatkan token PLN. 14 rumah tersebut diharapkan selesai diinstalasi bertepatan dengan HUT ke-71 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2016.

“Tim kami di Telkom berkoordinasi dengan PLN menyeleksi rumah-rumah di Jawa Timur ini yang layak mendapat bantuan listrik dan secara teknis memungkingkan penarikan jaringan listriknya,” ujar Abdus Somad Arief, Direktur Network and IT Services Telkom saat memastikan aliran listrik yang terpasang di dua rumah penerima bantuan yang berlokasi di Jl. Kombes Pol M. Duryat Sidoarjo, Senin (8/8).

Selain memberikan bantuan pemasangan sarana listrik Telkom juga memberikan biaya bulanan dalam bentuk token listrik Rp 300 ribu per bulan selama setahun. Di Sidoarjo, Abdus Somad Arief juga hadir dalam program BUMN Mengajar sebagai guru tamu di SMAN 1 Sidoarjo serta memonitor Tempat Penitipan Anak di Pasar Wonokromo, Surabaya. Dua kegiatan tersebut juga termasuk dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT RI ke-71.

“Di Jawa Timur, Telkom juga memberikan bantuan pembangunan Tempat Penitipan Anak di pasar tradisional, yang nantinya dalam kurun waktu tertentu pengelolaannya diserahkan ke pengelola pasar yakni PD Pasar Surya,” jelasnya.

Ketua RT 2 RW 1 Kelurahan Sidokumpul Sidoarjo, Soekarniaji, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Telkom, mengingat di wilayahnya sebagian warganya masih belum dapat menikmati aliran listrik karena faktor ekonomi.

Bantuan elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, BUMN Mengajar dan Penyediaan Tempat Penitipan Anak merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digagas oleh Kementerian BUMN.

Pada tahun ini, Telkom mendapat kesempatan menjadi penyelenggara 14 kegiatan di Jawa Timur bersama dengan 5 BUMN pendamping, yakni  PT Petrokimia Gresik, Perum Jasa Tirta I, PT SIER, PT Garam dan PT Boma Bisma Indra.

Telkom bersama BUMN pendamping juga akan melaksanakan berbagai program lainnya, yaitu jalan sehat 5 kilometer, pasar murah, Upacara Peringatan HUT RI ke-71, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat, BUMN Mengajar dan bedah rumah Veteran. (jal/kom_jtm)

post-top-smn

Baca berita terkait