Saturday, 28 March 2020

Dharma Shanti PHDI Kab. Kediri 1940 Caka

post-top-smn

Kediri, SMN – Ribuan umat Hindu mengikuti acara Dharma Shanti di basement Simpang Lima Gumul (SLG), Minggu (9/4). Kegiatan ini diselenggarakan oleh PHDI Kabupaten Kediri dalam rangka perayaan Hari Suci Nyepi.

Bupati Kediri saat menghadiri acara ini mengucapkan Selamat Tahun Baru Caka 1940. Selain itu berharap agar keharmonisan antar umat beragama selalu dijaga.

“Tahun ini adalah tahun politik, kita harus mewaspadai adanya oknum-oknum yang menginginkan adanya perpecahan antar umat beragama di Kabupaten Kediri. Oleh karena itu keharmonisan antar umat beragama teruslah kita jaga bersama,” jelasnya.

Ketua PHDI Kabupaten Kediri, Kadek Astrawan, meyampaikan Forum Komunikasi umat beragama(FKUB) telah membuat komitmen dalam menjaga kerukunan umat beragama. Yakni hari ini dibuat deklarasi anti hoax, ujaran kebencian, isu sara dan pilkada damai.

“Pembacaan deklarasi dilakukan oleh perwakilan tokoh agama. Dilanjutkan dengan penandatanganan MOU kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0809 Kediri, Wakapolres Kediri dan seluruh tokoh agama Kabupaten Kediri. Sementara dharma pracaraka dan dharma wacana dari ashram widya santi asemkembar tukad mungga singaraja Bali. (Kominfo/Adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait