Tuesday, 22 September 2020

Dexlite, Solar Terbaru Pertamina Segera Diluncurkan

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, SMN – PT Pertamina (Persero) berencana mengeluarkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru jenis solar dalam pekan ini. Solar bernama Dex Lite ini, memiliki Cetane Number (CN) 51, yang kualitasnya lebih baik dari solar subsidi yang dijual.

“Rencananya Dexlite akan mulai dijual pekan ini,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, Selasa (12/4/2016).

Dex Lite juga memiliki emisi yang lebih baik dibandingkan solar biasa, dan akan dipasarkan dengan harga Rp 6.000 sampai Rp 7.000/liter.

Dengan menggunakan Dexlite diharapkan bisa membuat konsumsi BBM akan lebih irit jika sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan yang telah ditetapkan produsen. Dexlite dibuat untuk  kendaraan menengah kecil yang memiliki spesifikasi bahan bakar sesuai kebutuhan mesin.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang sebelumnya menuturkan, kehadiran‎ Dexlite akan disambut baik konsumen solar Pertamina. Sebab dengan mengkonsumsi Dexlite tenaga mesin kendaraan akan lebih besar dan hasil gas pembuang bahan bakar lebih baik sehingga dapat mengurangi polusi udara.

“Ini bisa dipakai alat berat yang butuh power. Jawa dulu kalau terobosan jujur ini mengubah industri lebih berubah. Di luar negeri lebih pilih solar karena efisien tenaga gede, emisinya rendah,” jelas Bambang.

 

post-top-smn

Baca berita terkait