Saturday, 31 October 2020

Dewan Minta Puskesmas Sembakung Direhab

post-top-smn
Anggota IV DPRD Kaltara, Daniel Duma

Anggota IV DPRD Kaltara, Daniel Duma

Tanjung Selor, SMN  Komisi IV DPRD Kaltara mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara segera merehab puskesmas yang berada di Desa Atap, Kecamatan Sembakung. Pasalnya, setiap hujan, puskesmas tersebut terendam air. Sehingga mengganggu pelayanan kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kaltara, Daniel Duma, saat dikonfirmasi melalui media ini di ruang kerjanya, Senin (06/03).

Dikatakannya, warga Desa Atap Kecamatan Sembakung sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Terutama mengenai puskesmas yang merupakan satu-satunya tempat pelayanan kesehatan di desa mereka.

“Jadi kami mendorong pemerintah khususnya intansi terkait yang membidangi kesehatan untuk menyikapi masalah ini,” kata Daniel Duma.

Selain Puskesmas Desa Atap Sembakung, Daniel juga meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara untuk memperhatikan alat-alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Pratama di Sebuku.

“Kalau sudah dilengkapi alat kesehatannya, kami yakin RS Pratama di Sebuku akan segera berfungsi dan dapat melayani warga yang ada di sana,” katanya.

Paling tidak, menurut dia, kehadiran rumah sakit pratama dapat membantu masyarakat yang ada di perbatasan dalam hal pelayanan kesehatan. “Kami sebagai wakil rakyat mendorong agar pemerintah bisa peduli dan hadir untuk memperhatikan warganya,” ungkap Politisi Fraksi PDI Perjuangan itu.

Karena selama ini, sering kali ditemukan masyarakat di daerah perbatasan khusus di Sembakung dan Sebuku berobat ke daerah perbatasan atau negara tetangga.

“Yah karena dari segi mutu dan kualitas masih belum memadai. Sehingga warga di sana berobat ke negara tetangga. Jadi kami harapkan pemerintah bisa jeli dan mempercepat sarana dan prasarana kesehatan itu,” pungkasnya. (al/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait