Tuesday, 29 September 2020

Dewan Minta Peraturan Hotel Lebih Diperketat

post-top-smn
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Sujoko Adi Purwanto

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Sujoko Adi Purwanto

Kediri, SMN – Diamankannya beberapa pelajar yang menginap di hotel bersama pasangannya menjadi perhatian kalangan dewan. Terutama Komisi C yang menangani bidang pendidikan. Kalangan dewan menyayangkan peraturan sebagian hotel yang terkesan membiarkan pengunjung berstatus pelajar check in.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri Sujoko Adi Purwanto meminta kepada petugas yang terkait, khususnya Satpol PP lebih menertibkan hotel yang membiarkan pasangan pelajar menginap. Dia meminta Satpol PP memberikan peringatan kepada hotel agar lebih selektif menerima tamu.

“Kami minta petugas dalam hal ini Satpol PP memberikan peringatan kepada hotel yang membiarkan pelajar check in bersama pasangannya,” tegas Sujoko.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (23/4) Satpol PP merazia sejumlah hotel dak kos-kosan di Kota Kediri. Dalam razia tersebut petugas mengamankan delapan pasangan bukan suami istri. Mirisnya dari delapan pasangan, dua pasangan yang terjaring razia di hotel masih berstatus pelajar.

Dua pasangan pelajar SMA itu sepertinya berhasil menyewa kamar dan hotel ditengarai tidak melarang. Untuk itu dewan meminta agar peraturan hotel, terutama menyangkut tamu yang akan menginap, lebih dipertegas.

“Khususnya mengenai larangan pasangan pelajar check in di hotel tanpa adanya pengawasan yang lebih,” tegas Sujoko.

Selain menyoroti mengenai peraturan hotel, Sujoko juga meminta Satpol PP lebih giat melakukan pengawasan di Lebak Tumpang dan Bong China, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Pasalnya di dua tempat tersebut, ditengarai sering digunakan pasangan muda mudi untuk melakukan perbuatan asusila.

Tak hanya itu, di dua tempat tersebut juga sering digunakan pelajar sebagai tempat bolos sekolah. Beberapa kali petugas Satpol PP mengamankan belasan pelajar cangkruk pada jam sekolah. Selain cangkruk, tak jarang beberapa pelajar diduga pesta miras.

Ilustrasi razia hotel

Ilustrasi razia hotel

Langkah pemerintah Kota Kediri untuk membongkar warung di Bong China mendapatkan dukungan dari dewan. Mereka meminta pembongkaran tersebut segera dilakukan agar bisa meminimalisasi peredaran miras dan perbuatan asusila di tempat tersebut.

“Mengenai miras, kita minta petugas yang berwajib lebih intens melakukan razia di warung-warung maupun produsennya,” tegas Sujoko. (jok/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait