Saturday, 26 September 2020

Desa Kalimanis Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

post-top-smn
Kepala Desa Kalimanis Mujiono

Kepala Desa Kalimanis Mujiono

Blitar, SMN – Infrastruktur memegang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Keberadaan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan. Sarana dan prasarana fisik, atau sering disebut dengan infrastuktur, merupakan bagian yang sangat penting dalam sistem pelayanan masyarakat, Guna kelancaran dalam transportasi darat, Pemerintah Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, membangun jalan rabat beton. Anggaran pembangunan jalan tersebut berasal dari dana desa.

Kepala Desa Kalimanis Mujiono, mengatakan sejak pemerintah pusat menggulirkan bantuan dana desa ke setiap desa, pihaknya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton. Pembangunan jalan tersebut bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas.Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang digunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan sering air menggenang saat turun hujan. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor.

Saat di konfirmasi salah satu warga setempat mengatakan ia bersama masyarakat lain bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan rabat beton. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah,”Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya”ujarnya.

Blitar Pembangunan 2

Dengan penggunaan Dana Desa dipergunakan untuk infrastruktur itu diharapkan dapat memperlancar mobilitas perekonomian masyarakat desa setempat.”Saya sangat senang, penggunaan Dana Desa di Desa Kalimanis Kecamatan Doko Kabupaten Blitar ini sudah dapat dinikmati masyarakat sekitar. Saya berharap ini dapat meningkatkan laju perekonomian desa ini, mengingat potensi ekonomi masyarakatnya yang sangat luar biasa,Mujiono berharap, Desa Kalimanis melanjutkan pembangunan yang dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat melalui Dana Desa”ujarnya.(mam/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait