Sunday, 20 September 2020

Dapatkan Kucuran Dana, Desa Suko Jati Bangun MCK Umum

post-top-smn
Kepala Desa Suko Jati Untung Suripno

Kepala Desa Suko Jati Untung Suripno

Banyuwangi, SMN – Untuk yang kesekian kalinya desa mendapatkan kucuran dana dari kementrian desa, di harapkan supaya dana tersebut bisa di kelola dengan cara yang tepat dan kreatif. Untuk memajukan desa harus punya terobosan menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif. Dengan dana yang besar di harapkan nantinya pembangunan bisa berjalan maksimal, lancar sehingga anggaran untuk desa ini memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan secra menyeluruh.

Kades harus bisa kreatif untuk memajukan desa dan harus mempunyai terobosan yang berbeda untuk peningkatan desa. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat peningkatan sarana umum perlu di tingkatkan. Untuk memenuhi hal tersebut Desa Suko Jati Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi telah merealisasikan pembangunan mandi cuci Kakus (MCK) di beberapa titik.

Menurut kepala desa Suko Jati Untung suripno, salah satu kebutuhan yang mendasar desa kami yakni MCK, dimana merupakan kebutuhan pokok bagi warga Sangat di butuh kan, ia juga menambahkan, kalau musim hujan warganya bingung karena kurangnya tempat MCK umum.

Di harapkan pemerintah desa lebih peka terhadap pembangunan sarana umum, kedepan di harapkan desa lebih baik. Warga juga berterimakasih kepada pemerintah desa karena harapan mereka selama ini terpenuhi oleh pemerintah desa. (fur/made/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait