Saturday, 8 May 2021

Danrem Bhaskara Jaya Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

post-top-smn

Surabaya, SMN – Tak hanya sebatas upacara saja. Namun, kegiatan rutin yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Senin, 2 April 2018 pagi ini, juga diwarnai dengan upacara kenaikan pangkat.

Kolonel Kav M. Zulkifli mengatakan, dalam upacara tersebut, terdapat beberapa prajurit yang dinyatakan layak menyandang pangkat baru. “Ini penting saya sampaikan, karena ada beberapa personel yang tidak lolos dalam tes seleksi. Sehingga, prajurit  tersebut, tidak naik pangkat,” ungkap Danrem.

Hal itu, kata Danrem, merupakan kriteria, sekaligus ketetapan yang ditentukan langsung oleh Komando atas. “Mereka yang gagal, harus segera mengevaluasi diri,” tegasnya.

Melalui amanat yang dibacakannya, Danrem menegaskan jika kenaikan pangkat merupakan suatu hal yang luar biasa. Selain terkandung makna dedikas, hal tersebut juga merupakan tanda kemauan bekerja setiap prajurit.

“Penilaian terhadap kinerja itulah yang menjadikan personel bisa naik pangkat. Semakin tinggi pangkatnya, semakin tinggi pula tanggung jawab dan kinerjanya,” tuturnya.

Selain dihadiri Danrem, berlangsungnya upacara tersebut, juga disaksikan langsung oleh para Kepala Seksi (Kasi) Makorem, Perwira Seksi (Pasi) dan Badan Pelaksana Korem (Balakrem).

post-top-smn

Baca berita terkait