Tuesday, 15 June 2021

Danrem 083/BDJ dampingi Forpimda Jatim Tinjau tempat wisata Jatim Park III

post-top-smn

Malang, Suaramedianasional.co.id- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr Nico Afinta di dampingi Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti meninjau tempat wisata di kota Batu, Sabtu (15/5).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan tujuan kita semua disini adalah ingin memastikan bahwa seluruh hal yang terkait dengan rangkaian dari liburan pasca idul fitri ini tetap terkawal, termonitor dan terkendali.

Kita sudah mengeluarkan surat edaran gubernur terkait dengan Sholat Id kemudian kita minta silaturrahim dilaksanakan secara virtual, maka proses berikutnya adalah mengantisipasi membludaknya tempat-tempat wisata, maka tempat tempat wisata harus menyiapkan protokol kesehatan yang ketat, kedua dipastikan bahwa tempat wisata yang buka tidak di zona merah dan basisnya PPKM Mikro serta prosentase dari mereka yang melakukan kunjungan wisata semua harus termonitor dan terkendali, kata Khofifah.

Ini suasananya masih pada posisi pengendalian penyebaran Covid yang harus diikuti oleh semua pihak, termasuk seluruh elemen masyarakat yang ingin mengunjungi destinasi wisata mohon semuanya tetap menggunakan masker, rayonisasi tetap diberlakukan sehingga wisatawan yang dari surabaya belum dimungkinkan.

Hari ini (Sabtu), kami bersama bapak Pangdam, pak Kapolda dan Danrem 083 ingin memastikan bahwa sesuai penjelasan dari tim satgas Covid 19, Jatim Park 3 insyaalloh semua sudah disiapkan protokol kesehatannya dengan sangat baik.

Danrem 083/Bdj Kol Irwan Subekti ketika dihubungi awak media via selulernya menyampaikan bahwa kita bersama sama masih menghadapi Pandemi Covid 19, oleh karena itu TNI bersama Polri senantisaai siap mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah seperti bersama polri melakukan penyekatan dipos pos yang telah ditentukan. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh pengunjung tempat wisata agar menjaga protokol kesehatan dengan selaku memakai masker. Ini merupakan satu kesatuan sebagai upaya menjaga kesehatan kita, orang lain untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, apa yang dilakukan pemerintah semata mata hanya untuk memutus Pandemi Covid 19, kata Kolonel Irwan. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait