Monday, 17 May 2021

Danrem 083/Baladhika Jaya Tinjau Lokasi Pasca Banjir Bandang di Banyuwangi

post-top-smn

 

Tinjau Lokasi Pasca Banjir Bandang di Banyuwangi.

 

Banyuwangi, SMN – Pasca banjir bandang yang terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur beberapa waktu lalu, seakan menjadi perhatian tersendiri bagi seluruh pihak.

Tidak hanya dari Pemda setempat saja. Akan tetapi, pasca terjadinya bencana alam tersebut, juga mendapat respon dari Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Seakan tak bisa memendam rasa kepeduliannya, orang nomor satu di wilayah Makorem 083/Baladhika Jaya itu, langsung meninjau lokasi terjadinya banjir bandang di desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Senin, 25 Juni 2018.

Kolonel Inf Bagus Suryadi menuturkan, pasca terjadinya banjir bandang tersebut, dirinya langsung menginstruksikan seluruh personelnya untuk siaga dan bersinergi dengan instansi terkait selama melakukan proses evakuasi dan penanggulangan banjir yang terjadi beberapa waktu lalu itu. “Kami (TNI), akan selalu siap dalam aksi kemanusiaan,” jelas Bagus.

Dengan didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0825/Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto dan Kepala Dinas PUPR Banyuwangi, Kolonel Bagus Suryadi juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan ke beberapa korban banjir di desa itu.

Dirinya menyebut, bantuan itu merupakan salah satu bentuk empati yang diluapkan oleh dirinya kepada para korban banjir yang terjadi di Banyuwangi beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan, bantuan itu sangat berguna bagi korban banjir disini,” ungkapnya.

 

post-top-smn

Baca berita terkait