Sunday, 11 April 2021

Dandim : Pemasangan Alat Pengelola Air Hujan bukti Pengabdian TNI Untuk Negeri dan Rakyat

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol. Inf. Akhmad Juni Toa, SE, ME.Pol mengatakan bahwa, pemasangan instalasi pengelolaan air hujan menjadi air layak minum sengaja ditempatkan di lokasi TMMD ke-107 tahun 2020 Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

“Pembangunan instalasi pengelolaan air hujan menjadi air layak minum dengan metode elektrolisis alias disetrum, salah satu solusi yang tepat untuk masyarakat setempat. Karena selama ini, selain masyarakat kesulitan air bersih, mereka juga mengkomsumsi air hujan tanpa menggunakan proses,” ujar Dandim 0823 Situbondo.

Lebih lanjut, Letkol Akhmad Juni Toa mengatakan, pembuatan instalasi pengelolaan air hujan ini, merupakan salah satu Pengabdian TNI kepada Negeri dan masyarakat yang memang membutuhkan. “Semoga dengan terpasangannya instalasi atau komponen pengelolaan air hujan menjadi air minum layak komsumsi di lokasi TMMD ke-107, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan masyarakat tidak lagi mengkomsumsi air hujan secara langsungsung,” pungkasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait