HomeTNIDandim Lamongan Bakar Semangat Nasionalisme Tenaga Pengajar di Lamongan

Dandim Lamongan Bakar Semangat Nasionalisme Tenaga Pengajar di Lamongan

Lamongan, Suaramedianasional.co.id- Sebagai Satuan Kewilayahan atau Satkowil, Kodim memiliki tugas penting, yaitu melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat melalui pembinaan teritorial atau yang biasa dikenal Binter.

Program binter itu, diyakini mampu mewujudkan berbagai manfaat positif, salah satunya memperkokoh Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Hal itupun dilakukan melalui berbagai pembinaan, seperti yang dilakukan oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan pada para tenaga pengajar Sekolah Dasar bidang Matematika se-Kabupaten Lamongan.

Pembekalan yang dilakukan di Aula Hotel Mahkota, Kabupaten Lamongan itu ternyata mampu menarik antusias para tenaga pengajar, terlebih meningkatkan semangat nasionalisme di dalam diri mereka.

“Kami selaku prajurit TNI terus berpartisipasi aktif dalam membantu Pendidikan karakter di wilayah guna menyiapkan generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan,” ucap Dandim. Selasa (20/02/2024).

Tak hanya itu, Dandim berharap adanya pembekalan yang ia lakukan saat ini juga mampu meningkatkan kedisiplinan para tenaga pengajar yang saat ini mengikuti kegiatan tersebut.

“Sebagai Guru atau tenaga pengajar, juga harus bisa membentuk karakter para siswa. Itu semua harus didasari dengan kedisiplinan yang tinggi,” jelasnya. *

ARTIKEL TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA