Saturday, 10 April 2021

Cara unik Dandim Situbondo Mengembangkan Potensi Daerah

post-top-smn

Situbondo, Suaramedianasional.co.id – Program TMMD Ke-107 akan segera dibuka. Sedangkan program Pra TMMD sudah berjalan mulai awal bulan Maret 2020 yang diselenggarakan di dusun Tlogosari Kec. Sumbermalang Situbondo. Sasaran fisik berupa pembuatan jalan penghubung dua desa dan MCK untuk warga sudah dikerjakan hampir 80 persen.

Selain pengerjaan sasaran fisik, prajurit yang tergabung dalam tim Satgas juga mempelajari potensi daerah setempat. Dimana kecamatan Sumbermalang mempunyai sumber alam berupa tumbuhan kopi dan petai.

Hal ini menarik perhatian Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa.SE.MI.Pol untuk menggali potensi alam itu dengan cara mengadakan festival memasak petai dan mengolah kopi hasil desa setempat. Ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengembangkan hasil perkebunan warga dengan harapan bisa meningkatkan perekonomian warga.

“Desa Tlogosari melimpah dengan petai dan kopi aslinya, festival sebagai sarana mengenalkan potensi di desa Tlogosari sari dengan harapan ekosistem perekonomian masyarakat Tlogosari meningkat,” Papar Dandim saat ditemui awak media.

post-top-smn

Baca berita terkait