Tuesday, 27 October 2020

Cangkul dan Pengki Jadi Alat Satgas TMMD

post-top-smn

Lamongan, Suaramedianasional.co.id – Meski dengan alat seadanya pengerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 kodim 0812 Lamongan, Desa Tebluru Kecamtan Solokuro Kabupaten Lamongan bisa berjalan lancar.

Alat tradisional berupa Cangkul dan pengki bisa menciptakan pembangunan jalan yang merata, Walaupun bersenjatakan tradisinal tak menyurutkan anggota TNI dan warga dalam pelaksanaan TMMD ke-109 di Desa Tebluru.

Menggunakan cangkul dan pengki anggota Satgas yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 mengankat Pedel untuk perataan jalan.

Diketahui di Desa Tebluru dilakukan pengerjaan pembuatan jalan yang kini memasuki proses pengecoran. Jalan tersebut bakal menjadi penyambung antara dua Kecamatan, Kecamatan Solokuro dan Kecamatan Laren.

Walaupun menggunakan alat tradisional, namun para pekerja tetap semangat menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan cepat rampung.

Sertu yuli, satu di antara Satgas TMMD dari, menerangkan, sebagi anggota TNI sudah terbiasa melakukan tugas berat, dimana ia harus menghadapi segala medan.

“Lelah pasti, karena prajurit juga manusia, tapi karena bergotong royong bersama warga dan rekan-rekan lainnya, pekerja jadi ringan,” paparnya setelah berkerja.

post-top-smn

Baca berita terkait