Wednesday, 2 December 2020

Bupati Trenggalek Tinjau Langsung Permasalahan Sampah Pasar Munjungan

post-top-smn
Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc saat Berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar Munjungan

Bupati Trenggalek, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc saat Berdialog dengan salah satu pedagang di Pasar
Munjungan

 

Trenggalek, SMN – Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, tinjau langsung permasalahan sampah di Pasar Munjungan, Sabtu (8/10). Peninjauan langsung ini dilakukan sebelum melakukan dialog dengan pelaku ekonomi di Pantai Blado Munjungan. Kebetulan ketika melakukan peninjauan, kondisi pasar sedang ada aktivitas karena waktu pasaran. Pasar Munjungan ini beraktivitas ketika pasaran Pon dan Legi. Sabtu itu ketepatan pasaran Legi sehingga terdapat aktivitas pasar.

Bupati Trenggalek yang juga sebagai Wakil Ketua Apkasi Bidang Infrastruktur, kehutanan dan lingkungan hidup dan hubungan International ini menyempatkan diri melakukan audiensi beberapa pedagang pasar yang sedang melakukan aktivitas. Selain menanyakan aktivitas perdagangan bupati juga menanyakan permasalahan tentang persampahan ini. Pada kesempatan itu, Bupati langsung segera memerintahkan kepada camat Munjungan berkoordinasi dengan Perkimsih untuk penanganan sampah ini.

Sementara itu, dikonfirmasi mengenai penanganan sampah ini, Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa ternyata permasalahan sampah masih menjadi keluhan masyarakat disini. Kalau dulu enam bulan sampah ini tidak diangkut, namun saat ini setiap minggu dua kali. Namun ternyata yang diangkut itu justru sampah yang ada di tempat sampah, bukannya sampah yang ada di pasar Munjungan. Saya langsung minta kepada Pak Camat, karena mobil pic’up bisa masuk kita coba lakukan pengangkutan sampah segera. Pasalnya kasihan beliau-beliau yang dagang disini”, ungkapnya.

Penanganan sampah sementara kita sudah menyepakati suatu tempat yang ada di Desa Munjungan untuk sementara bisa digunakan untuk pembuangan sampah disini. Tapi kami sudah juga minta kepada Kepala Desa Tawing untuk mencarikan tempat yang jauh dari rumah penduduk dan mudah diakses untuk pembuangan sampah. Dan ini yang kita sedang persiapkan untuk solusi jangka panjang”, pungkasnya. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait