Saturday, 8 May 2021

Bupati Takjiyah Ke Rumah Korban Tewas KM Joko Berek

post-top-smn

JEMBER, SMN – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR melakukan takjiyah kepada 8 keluarga yang telah ditinggalkan oleh para nelayan yang tewas akibat kapal KM Joko Berek digulung ombak, beberapa waktu yang lalu, di Plawangan Pantai Pancer, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bupati Faida sangat ptihatin kepada 8 keluarga yang ditinggalkan. Sebab kedelapan nelayan tersebut merupakan sosok tulang punggung dari kehidupan mereka.

“Atas tragedi tenggelamnya kapal nelayan KM Joko Berek tersebut, Pemkab Jember akan memberikan bantuan untuk keberlangsungan hidup mereka selanjutnya,” kata Bupati Faida kepada sejumlah wartawan.

Dengan melihat kondisi masing-masing keluarga yang ditinggalkan para almarhum nelayan tersebut, kondisinya berbeda-beda. Ada yang meninggalkan anak yatim bahkan masih kecil, jadi pihak Pemkab Jember, kata Bupati Faida berusaha memberikan bantuan.

“Meskipun sudah tidak ada ayahnya, bagaimanapun anak-anak ini harus tetap bisa melanjutkan sekolahnya,” terang Bupati Jember menambahkan.

Selain itu juga, ada kehidupan dari para janda yang telah ditinggalkan suaminya tersebut juga diperhatikan, lanjut Bupati Faida.

“Seperti untuk keperluan makan sebanyak 3 kali sehari, Pemkab. Jember yang mengganti biayanya. Kemudian nanti untuk yang sekolah, jangan ada yang putus sekolah, tetap Pemkab. Jember bertanggung jawab terhadap pendidikan seluruh anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Jember, sampai setinggi apapun kemauan sekolahnya,” pungkasnya.

Bantuan itu nantinya berupa beasiswa yang telah menjadi program Pemkab Jember. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait