Saturday, 26 September 2020

Bupati Syahri Terima Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, saat menerima penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, saat menerima penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dari Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

Tulungagung, SMN – Pemkab Tulungagung dibawah kepemimpinan Bupati Syahri Mulyo SE MSi dan Wakil Bupati, Drs Maryoto Birowo MM, meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Syahri Mulyo dalam acara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-20 di Alun-Alun Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/4) malam.

Selain itu, pada pagi harinya dalam acara yang sama, Bupati Syahri Mulyo juga menerima penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha. Pengharagaan ini disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Sementara untuk penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan oleh Dirjen Otda Kemendagri, Dr Soni Sumarsono.

Bupati Syahri Mulyo bangga dengan penerimaan dua penghargaan tersebut. Menurut dia, semua penghargaan yang diterima Pemkab Tulungagung tidak lepas dari dukungan masyarakat Tulungagung.

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat pada Pemkab Tulungagung. Penghargaan ini sekaligus membuktikan pemerintahan Pemkab Tulungagung dapat berkinerja baik dengan dukungan masyarakat. Terima kasih pada masyarakat Tulungagung,” ujarnya.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, saat menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Dirjen Otda Kemendagri Dr Soni Sumarsono, Senin (25/4) malam.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, saat menerima penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha dari Dirjen Otda Kemendagri Dr Soni Sumarsono, Senin (25/4) malam.

Ia berharap penghargaan yang diterima akan semakin memacu kinerja Pemkab Tulungagung. “Kinerja yang sudah baik di setiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah)  harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Yang belum baik kita evaluasi untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang pemerintahan kepada pemerintah daerah yang selama tiga kali berturut-turut berstatus kinerja terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sementara penghargaan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha diberikan pada kepala daerah yang mempresentasikan pemerintah daerah berprestasi kinerja terbaik.

Pemkab Tulungagung termasuk dalam 10 pemerintahan kabupaten se-Indonesia yang memperoleh penghargaan berprestasi kinerja terbaik tahun ini. Nama Kabupaten Tulungagung disebut paling depan saat pemberian penghargaan karena memperoleh nilai yang tertinggi.

Kemendagri melakukan penilaian yang didasarkan dari hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Evaluasi dilakukan secara terukur dengan melibatkan beberapa kementerian/LPNK (Kemendagri, Kemen-PAN dan RB, Kemenkeu, Kemenkum dan HAM, Setneg, Bappenas, BKN, BPKP, BPS dan LAN). Sedang tujuan evaluasi untuk memotret kinerja penyelenggaraan pemerintahan di provinsi, kabupaten dan kota dari aspek manajemen pemerintahan. (hms/adv/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait