Tuesday, 29 September 2020

Bupati Syahri Hadiri Peringatan Isro’ Miroj di Ponpes Al Badru Alaina Ngantru

post-top-smn
Sambutan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo di peringatan Isro’ Miroj di Ponpes Al Badru Alaina Ngantru

Sambutan Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo di peringatan Isro’ Miroj di Ponpes Al Badru Alaina Ngantru

Tulungagung, SMN Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Selasa malam, 13/04/2016, menghadiri pengajian dalam rangka peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2016 M di Pondok Pesantren Al Badru Alaina Desa Ngantru Kecamatan Ngantru.

Dalam kesempatan itu Bupati Tulungagung didampingi Kapolres Tulungagung, Komandan Kodim 0807 Tulungagung, Ketua DPRD Tulungagung serta kepala SKPD terkait lingkup Pemkab Tulungagung.dan Camat Ngantru, serta Tokoh Masyarakat dan masyarakat Ngantru.

Peringatan Isro’ Mi’roj yang dihadiri ribuan umat Islam, dan warga sekitar tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari besar Islam dan juga untuk menyambung tali silaturahmi di antara umat Islam.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selain dapat dijadikan alat ikatan tali silaturahmi juga dapat digunakan sebagai media dakwah sekaligus media informasi penting yang perlu disampaikan kepada umat maupun masyarakat. “Dan sekali lagi saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tulungagung, mari kita rajut benang kusut, mari kita tingkatkan ukuwah rasa persaudaraan di antara kita demi menatap masa depan yang lebih cerah, hilangkan silang sengketa di antara kita, menuju kejayaan bangsa dan negara, yang baldatun toyibatun warobbun ghofur,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga mengajak kepada seluruh umat Islam dan pimpinan ormas Islam yang ada di Tulungagung, untuk selalu mengedepankan semangat ukhuwah islamiyah dan kepada para ulama, kyai serta tokoh agama untuk mengintensifkan pembinaan kepada umat masing-masing agar masyarakat tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang tidak sehat yang endingnya akan merugikan pada kita semua.

Dalam peringatan kali ini diisi dengan tauziah oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Badru Alaina Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kyai Amu Sidiq Amanah. (rud/hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait