Tuesday, 1 December 2020

Bupati Syahri Buka Soaialisasi dan Pembinaan Pengelolahan Perpustakaan Tahun 2016

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi saat memberikan sambutan

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi saat memberikan sambutan

 

Tulungagung, SMN – Sosialisasi dan pembinaan perpustakaan kecamatan, desa/ kelurahan se Kabupaten Tulungagung bertempat di Hall Istana Hotel, Kamis (17/3)yang lalu. Acara diselenggarakan sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi, Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, MM. juga dihadiri Kepala Badan Perpustakaan, Dokumentasi dan Kearsipan Tulungagung Mardjaji MM, Kepala SKPD Tulungagung,hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Suharno, S.Pd, Camat se-Tulungagung dan peserta Bimtek Pengelolaan Perpustakaan.dan Prangkat Desa, Juga dihadiri nara sumber dari Badan Perpustakaan dan Kearsipan Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi mengakui betapa pentingnya lembaga perpustakaan daerah. Sebab perpustakaan merupakan suatu lembaga pengembangan SDM, lembaga ilmu pengetahuan dan kebudayaan serta informasi. Juga merupakan lembaga yang mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pencapaian pembangnan.

“Bahwa di dalam perpustakaan tersimpan beragam rekaman pengetahuan. Mencangkup berbagai disiplin ilmu yang sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan, wawasan, dan kemampuan sumber daya manusia,” ungkap Syahri.

Sedangkan menurut Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Tulungagung, Maryaji, Kabupaten Tulungagung sampai dengan tahun 2016 telah terbentuk perpustakaan kecamatan, desa/ kelurahan sebanyak 75 desa. Semua berasal dari anggaran APBN, APBD Tk I dan ABBD Tk II.

“Dengan adanya perpustakan tersebut bisa mewujudkan masyarakat dan generasi muda yang bermoral, cerdas serta berwawasan luas.sehingga harus ada peningkatan pemahaman dan apresiasi masyarakat serta tercapainya peningkatan kemampuan”, ucapnya. (rud/hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait