Wednesday, 28 October 2020

Bupati Sidoarjo Memberangkatkan Bantuan Korban Bencana Lombok

post-top-smn

Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,M.Hum beserta OPD Se-kabupaten Sidoarjo Membrangkatkan Bantuan Korban Gempa Lombok NTB di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Sidoarjo, SMN – Kamis (23/08/18), Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah SH,M.Hum Membrangkatkan bantuan Kemanusian korban bencana gempa di Lombok. Bantuan Kemanusian yang di berangkatkan siang tadi, menggunakan truk box besar di pendopo kabupaten Sidoarjo. Bantuan berupa barang seperti pakaian layak pakai, pakaian orang dewasa juga pakaian bayi sebanyak 3 sak karung dan 3 dus, perlengkapan Sholat sebanyak 5 sak karung 40 dus, selimut 4 sak, terpal sebanyak 42, perlengkapan mandi, makanan minuman 167 dus dan minyak goreng 1 dus, pembalut 2 sak 4 dus dan di tambah dari PMI biscuit 50 dus dan mie burung dara.

Bantuan berupa barang dan sembako ini, diperkirakan sampai ke Lombok pada hari Sabtu, dan langsung di serahkan ke panitia korban gempa. Untuk bantuan berupa uang akan di tutup pada hari Sabtu nanti. Bupati Sidoarjo juga menyambut baik bantuan dari OPD se Kabupaten Sidoarjo. Dwidjo Prawito,M.MT kepala BPBD Sidoarjo melaporkan, posko bantuan untuk gempa yang ada di Lombok dibuka mulai tanggal 13 Agustus kemarin di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sidoarjo.

Terkumpulnya bantuan dana saat ini sebesar Rp.310 juta, yang bersumber dari pemkab Sidoarjo, PMI dan Bank Jatim Sidoarjo. Bantuan berupa uang tersebut rencananya akan di sampaikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin,SH. Selain bantuan berupa barang maupun berupa uang, Pemkab Sidoarjo juga mengirimkan 12 dokter dan tenaga medis, serta obat-obatan yang akan di berangkatkan ke Lombok Nusa Tenggara Barat(NTB).(Try/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait