Saturday, 24 October 2020

Bupati Probolinggo Tanam Pohon Markisa Di Alun Alun Kota Kraksaan

post-top-smn
Keterangan gambar : Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. Disaksikan para pejabat pemkab saat secara simbolis tanam Markisa.

Keterangan gambar : Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. Disaksikan para pejabat pemkab saat secara simbolis tanam Markisa.

Probolinggo, SMN – Sebagai upaya pelestarian lingkungan, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melakukan penanaman pohon markisa di Alun-alun Kota Kraksaan,(2/2)

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Anung Widiarto, Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rachmad Waluyo, Kepala Disperindag Happy, Kabag Humas, Protokol dan Rumah Tangga Wiwit Suryaningsih dan Camat Kraksaan Muhammad Abduh Ramin.

Selain menanam pohon markisa, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah mengunjungi bedak PKL Semarak Kraksaan dan menyapa para PKL. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

Bupati Tantri mengungkapkan bahwa penanaman pohon, khususnya pohon markisa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta memberikan kontribusi terhadap kelestarian dan keindahan di Alun-alun Kota kraksaan. “Serta sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan sekitar.”

Selain itu, Bupati Tantri juga mengungkapkan kabar baik kepada para pedagang untuk tempat PKL yang baru siap ditempati pada bulan Maret mendatang. Dimana para PKL yang semula berada di sisi timur Alun-alun Kota Kraksaan akan direlokasi di sebelah barat Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan.

“Perpindahan PKL ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi dari Alun-alun Kota Kraksaan. Supaya bersih dan indah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bersama keluarganya. Para PKL nantinya akan menempati semua fasilitas tanpa dipungut biaya.” (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait