Monday, 28 September 2020

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni Gelar MusDaLub KNPI, KNPI Ponorogo Harus Eksis dan Berkarya

post-top-smn
Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat berpidato

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat berpidato

Ponorogo, SMN – Musyawarah daerah luar biasa (MusDaLub) komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Ponorogo tahun 2016 telah dihelat dan dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni. Hadir dalam giat, Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni, pengurus KNPI Jawa timur,Plt ketua KNPI Ponorogo Alim Nor Faizin, Kadin pendidikan kebudayaan pariwisata dan olah raga Ponorogo Sapto Djatmiko dan segenap undangan yang hadir, bertempat di Aula SMP Ma’arif 1 Jln Batoro Katong pada hari Senin 12/9 kemarin.

Dalam kesempatan ini Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni menyampaikan, Keberadaan organisasi komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) ini merupakan kumpulan dari berbagai organisasi kepemudaan yang berpotensi untuk menelorkan para pemuda yang bisa dipersiapkan sebagai pemimpin di masa depan, menurutnya, selama ini peran dan fungsi dari keberadaan KNPI Ponorogo kurang begitu terlihat eksistensinya, bahkan tanpa disadari KNPI telah vakum dalam masa (kurun waktu) lima belas tahun, sehingga KNPI harus dihidupkan kembali, ujarnya.

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat bersalaman dengan anggota KNPI Ponorogo

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat bersalaman dengan anggota KNPI Ponorogo

Pihaknya juga menambahkan, Dalam hal ini pemerintah punya kepentingan atas lahirnya KNPI Ponorogo sebagai wadah kepemudaan,untuk itu segala sesuatu yang dibutuhkan KNPI akan dicukupi oleh pemerintah namun tidak serta merta, tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah daerah Ponorogo.” Kita atas nama pemerintah daerah Ponorogo siap membantu apa yang menjadi kebutuhan KNPI Ponorogo, tentunya sesuai dengan kemampuan anggaran pemerintah, dengan harapan KNPI Ponorogo sebagai wadah kepemudaan bisa kembali eksis, harus eksis dan berkarya.” Pungkas Ipong.

Sementara itu masih ditempat yang sama plt ketua KNPI Ponorogo Alim Nor Faizin membeberkan, anggota KNPI juga ada yang dari pegawai negeri sipil (PNS ) bahkan banyak telah sukses di bidangnya masing-masing,selama ini dirinya sebagai plt ketua KNPI hanya menyiapkan musyawarah daerah luar biasa (MusDa Lub ) sebagai acuan untuk pemilihan ketua KNPI yang baru,karena KNPI vakum dalam kurun waktu yang lama,”Bebernya. Pihaknya juga tak lupa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa pasalnya telah merasakan kegembiraannya disaat MusDaLub berjalan dengan lancar dan sukses,” Alhamdulillah…….!, MusDaLub KNPI berjalan lancar dan sukses, begitu juga ketua KNPI yang baru telah terpilih,ini merupakan sejarah baru dan juga era kebangkitan KNPI Ponorogo setelah lama vakum,” jelentereh Alim. Perhelatan MusDaLub KNPI berjalan lancar, aman,tertib dan kondusif. (Wied/Adv/Hms)

post-top-smn

Baca berita terkait