Friday, 2 October 2020

Bupati Ponorogo H.Ipong Muchclissoni Buka PORKAB V, Panjat Tebing Dominasi PORKAB V

post-top-smn
Ponorogo Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan semangat dan aplaus kepada atlet lomba PORKAB V

Ponorogo Bupati Ponorogo H.Ipong Muchlissoni saat memberikan semangat dan aplaus kepada atlet lomba PORKAB V

Ponorogo, SMN – Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Ponorogo ke V yang dirangkaiakan dengan Kejuaraan Kabupaten ke III Panjat Tebing yang berlangsung dari tanggal 09 September sampai dengan 15 September 2016 mendatang, secara resmi di buka Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni dengan upacara pembukaan PORKAB di halaman Pendopo Kabupaten yang dihadiri Forpimda, Forpimka bersama segenap undangan dan atlet lomba pada hari Jum’at (09/09) kemarin.

Dalam upacara pembukaan ketua KONI Ponorogo, Sugeng Prawoto menyampaikan,”Tema Porkab V dan Kejurkab Panjat Tebing III tahun 2016 ini adalah meningkatkan prestasi atlit-atlit Ponorogo menuju Porprov Jawa Timur 2017 mendatang”, ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan,Porkab V ini mempertandingkan sembilan cabang olah raga yaitu : atletik, bola volley, bola basket, bulu tangkis, catur, futsal, sepak bola, pencak silat, tenis meja dan kejuaraan panjat tebing tingkat kabupaten. Dengan peserta maksimal berusia 16 tahun yang terdiri dari 1093 atlit dari 21 kecamatan yang ada di Ponorogo. Bagi atlit yang meraih prestasi tertinggi akan mendapat medali dan uang pembinaan, katanya.

“Syukur Alhamdulillah saat mengikuti kejurnas pencak silat ada 2 atlit IPSI Ponorogo yang memperoleh medali emas, yaitu Aji Bangkit Pamungkas kelas dewasa dan Putra Indi di kelas remaja. Selain itu ada 5 atlit Ponorogo yang mengikuti PON 19 ini mewakili Jawa Timur, yaitu Ita Triana cabor panjat tebing, Jeni Herdianto cabor Bola Basket, Fajar Ashari cabor Panahan, Giri Eya Roring cabor Berkuda, Rosad Febri Samingat cabor Berkuda. Untuk itu harapan kami melalui Porkab V dan Kejurkab III Panjat Tebing, akan memunculkan lagi nama-nama atlit yang bisa mengharumkan nama Ponorogo di kancah Provinsi Jawa Timur dan Indonesia” ungkap Sugeng.

Sementara itu masih ditempat yang sama Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni memberikan aplaus kepada para atlit,”Selamat bertanding kepada seluruh atlit dalam even Porkab V dan Kejurkab III Panjat Tebing, ini adalah titik tolak untuk membangkitkan semangat olah raga di bumi reyog”, aplausnya.

Pihaknya juga mengungkapkan,Even ini adalah persiapan menuju Pekan Olah Raga Remaja Provinsi Jawa Timur, untuk itu dia ingin bersama-sama berjuang dan membuktikan bahwa atlit-atlit Ponorogo dapat mengukir prestasi di tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.” Untuk itu kepada seluruh atlit, bertandinglah dengan penuh semangat, junjung tinggi sportifitas dan lampaui rekor-rekor yang sudah ada,’ ungkapnya.“Kedepan saya mengajak KONI untuk mengadakan Porkab menjadi even 2 tahunan sebagai wadah pembinaan olah raga dan prestasi yang dapat mengharumkan nama Ponorogo dan juga sebagai wadah pemersatu anak bangsa”, pungkas H. Ipong.

PORKAB V dan Kejurkab III Panjat Tebing dibuka Bupati dengan menembak tangkai balon udara. Giat upacara pembukaan PORKAB berjalan dengan aman,tertib dan kondusif ( Wied /adv/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait