Saturday, 5 December 2020

Bupati Pimpin Upacara HUT Satpol PP Ke-66

post-top-smn
Bupati Jember dr Hj Faida MMR. Memimpin upacara HUT Satpol PP ke-66

Bupati Jember dr Hj Faida MMR. Memimpin upacara HUT Satpol PP ke-66

Jember, SMN – Kamis (31/03) lalu bertempat di Alun-alun Kota Jember telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-66 Satuan Polisi Pamong Praja yang lebih dikenal Satpol PP, dengan inspektur upacara langsung dipimpin Bupati Jember dr Hj Faida MMR.

Tampak Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Muhammad Nas, Danbrigif 9/2 Kostrad Kol Inf Wawan P, Ketua DPRD Jember Toif Zamroni dan Jajaran Forkopinda lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Hj Faida MMR membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) yang intinya bahwa Peran Satuan Polisi Pamong Praja semakin strategis dengan dimasukkannya urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat dalam urusan pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar dalam Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemrintahan daerah.

Peserta upacara memperingati HUT Ke-66 Satuan Polisi Pamong Praja

Peserta upacara memperingati HUT Ke-66 Satuan Polisi Pamong Praja

“Hal tersebut dapat membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satpol PP. Pola sikap perilaku kualitas sumber daya manusia harus benar-benar diperhatikan sehingga mampu menjalankan tugas, kewajiban serta kewenangannya secara tegas yang telah tertuang dalam peraturan perundang-undangan”, ungkap Bupati, kala itu.

Lebih lanjut Faida juga menghimbau kepada pembantu aparatur daerah, dan Kesatuan Polisi Pamong Praja untuk mempertimbangkan secara matang kompetensi dan latar belakang keilmuan yang dimiliki.

“Tugas yang diemban rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik karena kinerjanya yang harus berhubungan langsung dengan masyarakat dan tidak akan mungkin pemerintahan terbangun, apabila aparatur penegak regulasinya tidak berkompeten”, jelasnya.

Sehingga manurut Bupati, dalam untuk memenuhi harapan masyakat maka perlu adanya pola sikap dan pola tindak yang harus dimiliki oleh Satpol PP.

“Setidaknya polisi pamong praja memiliki unsur-unsur sebagai tema satuan letkol polisi pamong praja yaitu humanis, berwibawa, disiplin dan tegas”, bebernya.

Jember HUT POL PP 3

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Muhammad Nas, Danbrigif 9/2 Kostrad Kol Inf Wawan P, Ketua DPRD Jember Toif Zamroni dan Jajaran Forkopinda lainnya saat mengikuti upacara HUT Satpol PP ke-66

Bupati Jember juga secara spontan mengucapakan salam “Selamat Ulang Tahun Yang Ke-66 Satuan Polisi Pamong Praja”.

“Karena dengan keberadaanya, kita mampu menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jember ini dengan baik”, ujarnya.

Berbagai kegiatan didaerah yang telah terlaksana tentunya tidak lepas dari keberadaan Polres Jember, Kodim 0824 dan Satpol PP sehingga dapat berjalan dan terselenggara dalam suasana kondusif, satu missal pada Pilkada Serentak yang baru kita laksanakan.

“Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Ke-66 semoga Satuan Polisi Pamong Praja semakin jaya”, pungkasnya. (atk/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait