Friday, 4 December 2020

Bupati Pasuruan Telah Lantik Kepala Desa Sekar Putih Kecamatan Gondangwetan  

post-top-smn

IMG_0383

Pasuruan, SMN – Selama Satu Tahun yang ditunggu-tunggu, oleh Masyarakat untuk pengganti Kepala Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, yang awalnya di bawa kepemimpinan Buchori (39) kini telah terjawab suda.

“Buchori telah terjerat kasus narkoba pada bulan Mei 2016 lalu, maka untuk pemilihan Kepala Desa telah suda terjawab.

Adalah Kholifah (35) yang tak lain adalah istri sah Buchori yang telah resmi menjabat sebagai Kepala Desa Sekarputih Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, untuk periode 2013-2019. Kholifah telah ditetapkan sebagai Kepala Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan melalui musyawarah Desa dan pemilihan kades tersebut dilantik langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, di Balai Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Kamis 18-05-2017.

Irsyad Yusuf menjelaskan, serangkaian dalam proses pemilihan Kades di Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan telah melalui Musyawarah Desa yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 April 2017. Dalam musyawarah Desa tersebut ditetapkan dua calon kades pengganti kades Buchori, yaitu Kholifah dan Kholil, hingga akhirnya warga setempat dengan bulad memberikan hak pilihnya adalah Kholifah yang telah dipilih oleh warga setempat.

“Alhamdulillah untuk seluruh proses dalam musyawarah desa sampai dengan pemilihan hak suara semuanya  berjalan dengan lancar. Maka itu saya ucapkan selamat dan sukses bagi semua panitia, Fasilitator Kecamatan, BPD, masyarakat juga petugas pelaksana sampai akhirnya sudah terpilih siapa yang menggantikan Buchori sebagai Kepala Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan,” tutur Irsyad Yusuf.

Lebih lanjut Irsyad, untuk Pemilihan Kades Antar Waktu di Kabupaten Pasuruan tahun 2017 ini telah dilaksanakan sudah dua kali, yaitu di Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan dan Desa Candiwates, Kecamatan Prigen. Pengambilan sumpah dan janji juga pelantikan Kades Antar Waktu merupakan suatu proses yang sangat panjang dalam rangkaian pemilihan kepala desa, akan tetapi dapat memberi hasil melegakan untuk masyarakat di sekitar Desa tersebut dan pemilihan tersebut mengharuskan diadakan Pilkades Antar Waktu .

“Dengan dilantiknya Kades yang baru, maka masyarakat desa Sekarputih Kecamatan Gondangwetan telah menandakan bahwa masyarakat setempat sangat menghargai juga mampu mengaplikasikan nilai-nilai demokrasi di tingkat Desa. Saya tegaskan bahwa semua tahapan dalam pemilihan kades desa telah berjalan lancar itu berkat doa dan kerja sama disemua pihak, terima kasih untuk hal ini,” imbuhnya.

Disisi lain Kholifah menjelaskan, dirinya telah berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan kepadanya, meskipun amanah yang dipercayakan kepada saya cuma hanya tersisa 2,6 tahun saja.

“Seluruh aspirasi untuk warga Desa akan saya serap dan saya akan jadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menjalankan tugas yang sebelumnya amanah tersebut diberikan kepada suami saya. Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih telah sudah memilih saya untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Sekarputih Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait