Tuesday, 24 November 2020

Bupati Pasuruan Mengajak Wisudawan Lulusan SMK Untuk Bekerja 

post-top-smn
Irsyad Yusuf  disaat menghadiri acara Wisuda XI SMKN I Nguling

Irsyad Yusuf disaat menghadiri acara Wisuda XI SMKN I Nguling

Pasuruan, SMN – Bagi Wisudawan yang Lulus Sekolah untuk tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menyarankan harus siap Kerja dan Kompetitif, agar bisa membantu orang Tua dan biar bisa berguna untuk masa depan dikemudian Hari.

Ulasan dan ungkapan yang disampaikan Irsyad Yusuf  disaat menghadiri acara Wisuda XI SMKN I Nguling, Sabtu (06/05/2017). Menurutnya, buat lulusan SMK tidak cukup mengutamakan kepintaran dan disiplin dalam menghadapi masa depan dalam dunia kerja, akan tetapi juga dituntut memiliki skill yang memadai.

“Bagi lulusan SMK bisa cerdas dalam pendidikannya dan SMK juga setara dengan SMA, kita harus siap bekerja dibidang apapun dalam pekerjaannya karena mereka dibekali dengan life skill dan kesempatan magang dalam dunia usaha dan industri serta kompetitif karena mereka juga dibekali dengan kemampuan untuk bersaing di dunia usaha.

Maka dari itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengajak kepada seluruh Wisudawan yang lulusan SMK untuk bersiap-siap dalam menghadapi dunia karir, bisnis juga masa depan, dan untuk menghadapi dunia tersebut kita juga harus kuat mental, mengetahui dalam dunia karir dan dunia bisnis, serta pengalaman.

“Banyak hal yang harus diketahui dan dipahami juga dimengerti oleh setiap wisudawan yang lulusan dari SMK. Dan tidak semudah itu kita untuk mendapatkan pekerjaan, karena pasti kita akan bersaing dengan lulusan sekolah yang lainnya, ya mungkin untuk skillnya kita sama atau bisa-bisa lebih hebat dari yang lainnya. Maka dari itu, kita harus dapat membangun karakter positif dan pengenalan potensi diri, memberikan pengetahuan teknis tambahan yang dibutuhkan dalam budaya industri dan kewirausahaan,” tegasnya.

Sementara itu, di sela-sela acara tersebut, Bupati Irsyad memberikan uang pembinaan kepada 3 wisudawan dan wisudawati SMKN I Nguling yang terbaik, yaitu Abdul Basid, Nur Isnaeni dan Laily Maghfiroh. Untuk Ketiganya mendapatkan uang masing-masing sebesar Rp 1 juta.

“Ya semoga saja ketika kalian lulus nanti bisa langsung mendapatkan pekerjaan yang layak untuk masa depan kalian, karena kalian pintar, rajin dan membanggakan sekolah kalian,” tutur Irsyad diketiga wisudawan terbaik. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait