Sunday, 24 January 2021

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Resmikan Dalwa Mart Yang Berbasis Syariah

post-top-smn
acara saat Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Resmikan Dalwa Mart

acara saat Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Resmikan Dalwa Mart

Pasuruan, SMN – Setelah Kabupaten Pasuruan mensukseskan berbagai Progam kini Kabupaten Pasuruan telah menghadirkan Dalwa Mart, sebuah Mini Market berkonsep belanja sekaligus untuk beramal.

Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf yang telah meresmikan pembukaan Dalwa Mart tersebut yang tepatnya di wilayah Komplek Dalwa Center, Raci Bangil, Senin (15/05/2017).

Dan peresmian Dalwa Mart, disaksikan oleh Habib Zein Bin Hasan Baharun, Pengasuh Ponpes Darullughoh Wad Da’wah beserta seluruh Habaib dan pengurus Ponpes dan Insititut, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Kapolres Pasuruan, AKBP Muhammad Aldian, Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf Soegiyatmono, dan ratusan undangan lainnya.

Habib Zainal Abidin Bifaqih, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, pembangunan Dalwa Mart adalah sebagai jawaban atas banyaknya pertanyaan masyarakat akan sebuah pusat perbelanjaan yang berbasis syariah.

“Kita punya tagline Dalwa Mart, yaitu meriah dan barokah. Meriah adalah sama dengan banyak sekali atau beraneka ragam, dan barokah kita maknai dengan berbelanja di Dalwa Mart, maka pastinya semua orang yang berbelanja di Dalwa Mart sama dengan orang itu beramal, karena untuk keuntungan kita tidak ambil begitu saja, akan tetapi semua keuntungan kita gunakan untuk operasional pondok pesantren,” tutur Zaenal.

Untuk pembukaan Dalwa Mart, para pengunjung begitu ramai dan para pengunjung tak hanya membeli semua kebutuhan rumah tangga, melainkan berbagai macam peralatan sekolah, kantor hingga souvenir umroh dan haji. Kata Zaenal, Dalwa Mart ini dibuka 24 jam, sehingga bisa memudahkan masyarakat yang dari luar kota untuk mencari kebutuhan apapun yang dibutuhkan.

“Para pembeli yang ada di Dalwa Mart  pasti sangat nyaman untuk suasananya, karena tempatnya full AC ditambah dengan tempat yang juga lumayan besar untuk siapapun yang ingin berbelanja ke Dalwa Mart, apalagi untuk lokasinya juga dekat dengan Kawasan industry PIER dan perkantoran Pemkab Pasuruan, jadi pas sekali,” imbuhnya.

Disisi lain, Bupati Irsyad mengapresiasi dengan kehadiran Dalwa Mart yang ada di Kabupaten Pasuruan karena sebagai bagian dari upaya menggeliatkan ekonomi Islam di Kabupaten Pasuruan.

“Saya sangat mengacungi jempol atas semua ide Dalwa Mart yang sungguh luar biasa. Mulai dari hotel, bakery sampai dengan travel semuanya berkonsep syar’i sehingga dijamin tidak rugi. Semoga terus jaya dan memberikan kontribusi luar biasa bagi masyarakat, baik yang ada di sekitar Dalwa Mart maupun seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan,” terangnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait