Wednesday, 2 December 2020

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Sidak Di Kantor OPD Yang Baru

post-top-smn
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

Pasuruan, SMN –  Dengan adanya banyak cara yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf untuk melihat kinerja staf yang ada di Pemkab Pasuruan.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan pada hari Senin (17/04/2017) pagi, setelah menghadiri Upacara Gabungan Pemkot dan Pemkab Pasuruan di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan, Bupati Irsyad hanya bersama dengan Supir dan Ajudannya saja melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), salah satunya di Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.

Kurang lebih pukul 9 pagi, Bupati Irsyad sampai di Kantor Dinas Sosial, yang terletak di Jalan Raya Warungdowo 149, Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan. Setelah tiba di kantor Dinas Sosial, Irsyad Yusuf langsung turun dari mobil dan memasuki satu persatu diruangan kantor para bidang dan bagian, dengan didampingi Sekretaris Dinsos, Gunawan Wicaksono dan Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Praptiningsih.

Di sana, Irsyad Yusuf mengajak ngobrol kepada semua staf, utamanya tentang aktifitas dalam kesehariannya apa saja yang dilakukan pasca pembentukan dinas baru.

“Setelah itu saya ingin memastikan apakah ada kendala yang di alami dalam hal teknis, seumpama fasilitas surat menyurat atau fasilitas yang lain. Begitu juga dengan pelayanan public, dan langsung saya cek terkait permasalahan anak-anak remaja karena Dinas Sosial ini yang berkaitannya menangani  masalah remaja, sampai-sampai urusan social yang lainnya,” jelas Irsad Yusuf.

Jelas Irsad, Dinas Sosial adalah merupakan ujung tombak pemerintah daerah yang mengatasi permasalahan sosial. Dalam keberhasilan pengatasi permasalahan sosial dengan cepat dan tepat pada waktunya, dan keberhasilan adalah merupakan salah satu tolok ukur untuk pemerintah daerah.

“Dinas Sosial adalah OPD baru yang memiliki peranan yang cukup vital. Maka dari itu, keluh kesah kepada seluruh staf dan pejabat yang saya pimpin untuk di kemudian harinya akan saya rancang desain soulusinya. Akan tetapi, dalam sejauh ini saya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Sosial, karena kerjanya sudah bagus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Irsyad Yusuf agar semua bidang menginventarisisasi disejumlah kendala dan kebutuhan agar kinerja pelayanan semaksimal mungkin.

“Pemerintah akan mengupayakan segera pemenuhan kebutuhan setiap OPD demi efektivitas pelayanan yang kita berikan di masyarakat,” tegasnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait