Friday, 4 December 2020

Bupati Meninjau Pembangunan Infrastruktur

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si meninjau langsung pembangunan infrastruktur

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si meninjau langsung pembangunan infrastruktur

 

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi.bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Perumahan dan Cipta Karya (PUBMPCK) Tulungagung Sutrisno meninjau kelokasi pembangunan infrastruktur, Senin, 26 September 2016. Peninjauan pertama kali yang dilakukan adalah kelokasi pembangunan infrastruktur aspal hotmik di area GOR Lembupeteng, dilanjutkan ke pelebaran Dam Desa Notorejo Kecamatan Gondang, pembangunan Embung di Desa Sidem Kecamatan Gondang dan pembangunan Dam Desa Dukuh Kecamatan Gondang.

Rombongan Bupati Tulungagung dalam perjalanannya tak luput mengawasi pembangunan drainase air di Kecamatan Gondang. Di sela-sela kunjungan rombongan sesekali berkoordinasi untuk memastikan bangunan tahan lama dan berguna bagi masyarakat luas. “Ini, adalah sebagai bukti bahwa kualitas infrastruktur pembangunan yang terjamin sangatlah penting” ujar Sutrisno Kepala Dinas PUBMPCK Tulungagung.

Pembangunan infrastruktur ini mendapatkan respon dari Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi. Dibuktikan langsung inspekti mendadak (sidak) ke sejumlah lokasi pembangunan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Tulungagung. Sedangkan tujuan pembangunan agar dapat benar-benar dirasakan masyarakat, terutama pada pembangunan embung air yang nantinya digunakan sebagai air minum warga serta mengairi persawahan.

“Saya menginginkan pembangunan ini semakin meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, seperti kemudahan akses jalan ke tempat wisata, kemudahan pencarian sumber air dan yang terpenting terhindar dari bencana banjir,” jelas Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi.

Ditambahkan oleh Bupati Tulungagung, untuk itu Pemkab telah mengadakan perjanjian dengan Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Pusat untuk pembangunan saluran air. Sehingga apabila dibutuhkan Pemkab bisa membangun saluran air yang melintasi wilayah Tulungagung dibawah pengawasan Pemprov dan Pemerintah Pusat. Namun, pembangunan tersebut dengan catatan harus ada koordinasi terlebih dahulu agar diketahui wilayah sungai tersebut sudah menjadi perencanaan pembangunan pemprov dan pemerintah pusat atau tidak. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait