Sunday, 29 November 2020

Bupati membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan  

post-top-smn
Suasana acara Saat Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M. Si membuka sosialisasi kebijakan Administrasi

Suasana acara Saat Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M. Si membuka sosialisasi kebijakan
Administrasi

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si Senin, 15/05/2017 pagi membuka acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tulungagung tahun 2017 di Hall Barata.

Pada acara yang diikuti ratusan orang yang terdiri dari SPKD lingkup Pemkab Tulungagung dan para Kepala Desa Se Kabupaten Tulungagung ini menghadirkan narasumber Kasi Teknologi dan Personalisasi, Subdit Keamanan Informasi Direktorat Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen  Kependudukan Dirjend Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian dalam Negeri RI Drs. Gupriyono Budi Santoso, M.Si.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ir. Moch.Justi Taufik maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk melakukan pemahaman penduduk terhadap arti pentingnya dokumen kependudukan, serta untuk meningkatkan pelayanan Catatan Sipil kepada masyarakat.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si dalam sambutanya sebelum membuka acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Tulungagung tahun 2017 diantaranya mengatakan bahwa Sosialisasiyang sedang dilaksanakan saat ini adalah sebagai upaya untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada penduduk sehingga di harapkan seluruh penduduk dapat memiliki dokumen Kependudukan dengan baik dan benar.

Selanjutnya bupati berharap kepada Narasumber di dalam penyampaian materi dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta sosialisasi untuk bertanya nantinya, dan bagi peserta sosialisasi agar mengikuti acara ini dengan serius, seksama dan sebaik-baiknya, sehingga benar benar memahami kebijakan Administrasi Kependudukan Dan Pencatata Sipil terbaru tersebut. Sehingga dapat menginformasikan kepada jajarannya dan menerapkannya dalam pelayanan Administrasi Kependudukan bagi masyarakat.

Acara Sosialisasi tersebut mengupas tentang Undang Undang RI No 24 tahun 2013 tentang perubahan atas undang – undang nomer 23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait