Saturday, 26 September 2020

Bupati Madiun Safari Romadhon di Masjid Al-Tahudi Desa Klumutan Kec. Saradan Madiun

post-top-smn
Bupati Madiun bersama Forpinda dan Masyarakat melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid At-Tauhid Desa Klumutan Kec. Saradan Madiun

Bupati Madiun bersama Forpinda dan Masyarakat melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid At-Tauhid Desa Klumutan Kec. Saradan Madiun

Madiun, SMN – Pada putaran ke II kegiatan safari Ramadhan 1437 H / 2016 M Pemkab. Madiun, Kamis 9 Juni 2016 diselenggarakan di dua lokasi berbeda. Rombongan I dipimpin langsung oleh Bupati Madiun melaksanan ibadah Sholat Tarawih di Masjid At-Tauhid Ds. Klumutan Kec. Saradan dan rombongan ke II dipimpin oleh Wakil Bupati Madiun melaksanakan ibahdah Sholat Tarawih di di Masjid Al-Falah Ds. Bakur Kec. Sawahan.

Sebagaimana biasa, setalah melaksanakan ibadah Sholat Tarawih Bupati Madiun berkenan menyampaikan pesan pesan kepada jamaah. Pada kesempatan ini Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos mengingatkan agar kita sebagai orang tua untuk tidak henti-hentinya mengawal putra putrinya. Hal ini penting dilakukan karena pergaulan anak-anak remaja saat ini yang sudah sangat mengkhawatirkan. Kalau kita mengikuti pemberitaan dimedia massa tentang beberapa kasus / permasalahan yang dialami remaja mulai dari kriminalitas, sosial (pemerkosaan) dan juga tindakan kekerasan. Sebagai orang tua kita harus bisa memberikan benteng/tameng kepada putra putri kita agar tidak sampai terjerumus pada perbuatan tidak baik. Dan benteng atau tameng yang paling baik adalah pendidikan agama. Putra putri kita harus kita bekali dengan ilmu agama agar mereka bisa menjadi anak yang sholih dan sholikhah dan nantinya bisa menjadi generasi penerus perjuangan kita sekaligus bisa mendo’akan kedua orang tuanya.

Terkait dengan keamanan Bupati H. Muhtarom, S.Sos menjelaskan, bahwa sebelum kita meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih hendaknya kita waspada. Pastikan pintu dan jendela rumah kita sudah terkunci rapat, sepeda motor juga harus dikunci stang. Hal ini penting agar rumah tinggal kita tidak dimasuki orang yang tidak bertanggungjawab. Tidak hanya itu, pastikan pula kompor sudah mati untuk menghindari terjadinya kebakaran.

Mengakhiri sambutannya Buapti Madiun mengajak kepada seluruh jamaah agar pada saat Idul Fitri 1437 h nanti kita dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk memperbanyak silaturahmi. Kalau biasanya silaturahmi hanya 2 hari, maka alangkah baiknya kalau Idul Fitri tahun ini kita tambah waktunya untuk mengunjungi sanak famili, orang tua, guru dan yang lainnya, karena pada momentum idul fitri orang akan begitu mudahnya memberikan maaf kepada kita tanpa bertanya apa salah kita. Dengan demikian gugur sudah dosa kita sesama manusia.

Pada kesempatan ini Bupati Madiun dan juga Wakil Bupati Madiun berkenan menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kab. Madiun Al-Qur’an 5 exemplar, uang untuk perawatan masjid sebesar Rp.2.500.000,-. Selain itu juga diserahkan bantuan uang kepada 5 orang kaum duafa masing-masing menerima Rp.200.000,-. (sy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait