Tuesday, 24 November 2020

Bupati Lantik Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar

post-top-smn
Pelantikan Sekda Kabupaten Blitar

Pelantikan Sekda Kabupaten Blitar

Blitar, SMN – Bupati Blitar, Drs Rijanto, MM Jumat (5/5) melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar, Drs Totok Subihandono, M.Si di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Kabupaten Blitar. Pelantikan Sekda ini setelah kurang lebih empat bulan jabatan ini kosong dan juga diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt) oleh Drs Totok Subihandono, M.Si.

Usai pelantikan, Bupati Blitar meminta Sekda untuk segera bekerja untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah yang tertunda. Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan yakni membentuk panitia seleksi (pansel) untuk mengisi lima jabatan ekselon III B yang kosong. Selain itu, ia juga meminta pada sekda untuk segera merancang perencanaan pembangunan untuk 2018 mendatang.

“Dengan adanya Sekda yang baru, tentunya harus segera bergerak dan tancap gas, menyelesaikan hal-hal yang tertunda,” ungkap Rijanto.

Pemerintah Kabupaten Blitar menargetkan untuk mengisi lima jabatan yang kosong ini dua bulan kedepan sudah terisi. Pemerintah Kabupaten Blitar segera membentuk pansel untuk membentuk tim seleksi. Pemkab akan menggandeng baik dari pihak pemerintah maupun swasta untuk menyeleksi pejabat yang akan mengikuti seleksi mengisi jabatan eselon III B ini.

“Kita targetkan dua bulan ke depan sudah terisi, kita akan segera membentuk pansel,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono usai pelantikan.

Totok menegaskan, selain membentuk tim pansel seleksi pejabat eselon III B, ia juga akan segera menyusun perencanaan pembangunan untuk 2018. Ia juga menargetkan, untuk membawa Pemeritah Kabupaten Blitar menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sesuai yang ditargetkan oleh Bupati Blitar. “Akan segera kita susun perencaaan pembangunan untuk 2018, supaya kita bisa mendapatkan WTP” ujarnya.(adv/kan/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait