Tuesday, 14 July 2020

Bupati Lantik Pejabat Struktural dan Kepala Sekolah di Lingkup Pemkab Jombang

post-top-smn

JOMBANG - LANTIK PEJABAT 1 JOMBANG - LANTIK PEJABAT 2

Jombang, SMN – Jabatan adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik baiknya, karena membawa konsekuensi dan tanggung jawab kepada Tuhan YME, pemerintah maupun masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko ketika melantik pejabat struktural dan Kepala Sekolah di Pemerintah Kabupaten Jombang. Pelantikan tersebut dilaksanakan di SDN Sukoiber, Kecamatan Gudo pada kamis (5/03/15) dan dihadiri oleh H.Joko Triono Ketua DPRD Jombang, Muspika Kecamatan Gudo , serta Sejumlah Pejabat Pemkab Jombang.

“Saya sampaikan selamat kepada para pejabat yang hari ini dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik, dan dapan memajukan pendidikan di Kabupaten Jombang,” kata Bupati ketika mengawali sambutan.

Dihadapan para Kepala Sekolah yang baru dilantik ini Bupati Nyono Suharli berpesan agar para kepala sekolah ini mendukung program pemerintah yakni mempertahankan Adipura Kencana.

 

“Caranya adalah  dengan menjaga dan meningkatkan kebersihan di lingkungan sekolah masing masing, kamar mandi sekolah harus bebas jentik, musholah juga harus bersih dan nyaman, kantin sekolah harus menjual jajanan yang aman di konsumsi anak,”tutur Bupati Nyono Suharli yang baru saja mendapatkan penghargaan Gizi Award dari Persatuan Ahli Gizi Jawa Timur.

Terkait dengan prestasi sekolah , bupati juga mengingatkan bahwa sekolah sekolah di Kabupaten Jombang harus berprestasi, mengingat Kabupaten Jombang adalah gudangnya tokoh tokoh baik nasional maupun internasional.

 

“Kalau perlu lakukan dengan cara study banding ke sekolah sekolah yang sudah mendapat prestasi, semisal ke sekolah adiwiyata baik di Jombang maupun di luar Jombang,”katanya.

Pada pelantikan kali ini terdapat 156 Orang mengisi jabatan baru, yakni 1 pejabat menempati jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Informasi Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang, 1 orang kepala sekolah SMA, lima orang kepala sekolah SMP dan 144 Orang mengisi jabatan Kepala Sekolah SD. (adv/met)

post-top-smn

Baca berita terkait