Friday, 4 December 2020

Bupati Lantik Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Tulungagung

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE.M.Si, saat pelantikan pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Jumat (29/7/2016) lalu

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE.M.Si, saat pelantikan pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemkab
Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Jumat (29/7/2016) lalu

Tulungagung, SMN – Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Jumat (29/7/2016) pada pukul 14.00 WIB. Digelar pelantikan pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemkab Tulungagung oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si. ini juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Ketua Komisi A DPRD Tulungagung, Mashud.

Adapun yang dilantik dalam acara tersebut diantaranya adalah Drs. Tri Hariadi, M.Si dengan jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pemerintah dengan jabatan barunya sebagai Kepala Bagian Umum, sementara Moch. Hanafi, S.Sos yang dulunya menjabat Kepala Bagian Umum mendapatkan jabatan baru sebagai Camat Boyolangu, Drs. Mundiyar yang jabatan lamanya sebagai Camat Boyolangu mendapat jabatan baru menjadi Kepala Bagian Administrasi Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Dalam Sambutannya, Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si diantaranya menyampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan kerja, maka pelantikan seperti ini merupakan siklus dari menejemen kepegawaian yang harus dilalui. Diawali dari kebutuhan akan tersedianya pemangku jabatan struktural, maka penilaian terhadap kualifikasi, kompetensi dan kinerja PNS dijadikan sebagai dasar dalam pengangkatan jabatan mutlak.

“Pelantikan hari ini, selain untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan strategis juga sudah mempertimbangkan berdasarkan peta jabatan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016,” ungkap Bupati. Selanjutnya Bupati Tulungagung juga mengatakan bahwa pelantikan Pejabat eselon II masih belum ada, karena hanya satu pejabat yang baru saja pensiun. Sebentar lagi akan ada reorganisasi lembaga, sehingga setelah itu di akhir bulan Oktober atau bulan November baru akan mutasi lagi serta akan ada lembaga yang tereliminasi dan dibagi dua.

“Kami berpesan kepada pejabat yang terlantik tentunya harus bisa menambal hal – hal yang kurang. Tentunya seperti yang diparipurnakan, karena banyak catatan – catatan yang harus eksekutif selesaikan. Pelantikan ini tentunya untuk menambah semangat revolusi mental, agar semangat kerja kita baik,” tambah Bupati Tulungagung. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait