Sunday, 20 September 2020

Bupati Lantik Dewan Pendidikan

post-top-smn

Blitar Lantik

Blitar, SMN – Sebanyak 11 orang anggota Dewan Pendidiknan Kabupaten Blitar Periode 2012-2017 secara resmi di lantik oleh Bupati Blitar, Herry N oegroho, SE<MH, di aula Disporbudpar Kabupaten Blitar, Rabu (25/2).

Sesuai dengan keputusan Bupati Blitar Nomor 188/385/409. 012/KPTS/2012, tentang Penetapan Pengurus Dewan Pendidikan, keanggotaannya terdiri dari M Taufik, MH(Ketua 1), H. Rohmad Kudlori, MH (Ketua ll), Drs. Sugeng Haryanto (Sekretaris), Hidayatur Rahman, SE, MM (Bendahara). Yudo Sucitro, SPd, MPd (Ketua Bidang Pemberdayaan), Suktjo Utomo (Ketua Bidang Perencanaan), Wiji Asrori, SPd (Ketua Bidang Humas), Drs. Bambang Arjuno. Sh (Ketua Bidang Pengawasan). Anggota Lussy Ana A. S. Psi, MM, Nuryono, M.Pd dan Drs. H. Sumanto, S. PdI.

Dalam sambutannya Bupati Blitar, Herry Noegroho, SE, MH menyampaikan keberadaan Dewan Pendidikan sangat penting, untuk mendukung tercapainya mutu pendidikan di Kabupaten Blitar. Karena tujuan di bentuknya Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah adalah mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan di tingkat daerah maupun propinsi.

Blitar Lantik1

Dewan Pendidikan diharapkan mampu memahami tujuan, peran dan funsinya sebagai badan yang bersifat mandiri. Serta sebagai mediator antara Pemerintah (Eksekutif) dan Dewan Perwakilan Daerah (Legislatif) dengan masyarakat. Dewan Pendidikan berfungsi sebagai pendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

Dalam acara tersebut bias di jadikan momentum yang berharga demi terwujudnya kemajuan pendidikan di Kabupaten blitar. Sehingga Dewan Pendidikan diminta segera melaksanakan tugas secara maksimal. Karena pendidikan adalah hal yang utama dan prioritas. Sehingga semua pihak mulai Pemerintah, Lembaga Pendidika, Orang Tua dan Masyarakat harus ikut terlibat, dalam melaksanakan pendidikan yang berkualitas.

Setalah pelantikan Dewan Pendidikan selesai, di lanjutkan dengan Seminar Pendanaan Pendidikan Sebagai Upaya Pencapaian Standart Pelayanan Minimal Bidang Pendidikan. Dengan menghadirkan nara sumber dari Kejaksaan Negeri Blitar, Polres Blitar, Universitas Negeri Malang dan Usaid pPrioritas. Seminar di ikuti oleh 281 orang dari kepala Sekolah, komite SD, SMP, SMA, SMK dan UPTD serta dari LSM. (mam/adv, hms)

post-top-smn

Baca berita terkait