Sunday, 20 September 2020

Bupati Lakukan Sidak Pastikan Infrastruktur Aman Pada Musim Penghujan

post-top-smn

= TRENGGALEK - BUPATI SIDAK

Trenggalek, SMN – Sebagai salah satu upaya menjamin kualitas pembangunan dan pengerjaan proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Trenggalek, Senin (23 Februari 2015) Bupati Dr.Ir.Mulyadi WR, MMT, didampingi Kepala PU Bina Marga, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk meninjau   proyek pembangunan jembatan Mlinjon dan pengaspalan jalan penghubung Kecamatan Kampak dengan Kecamatan Dongko di Kabupaten Trenggalek.

Setelah melakukan sidak di Jembatan Mlinjon, bupati mendapati jembatan yang selesai dibangun pada akhir tahun 2014 dan rencananya akan diresmikan tahun ini, namun pada sisi tembok plengsengan sebelah barat mengalami pengikisan sehingga rawan ambrol.

Hal ini terjadi akibat arus sungai yang deras dan letak plengsengan yang sedikit menggantung. Oleh sebab itu bupati memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Bina Marga untuk mengatasi hal tersebut dengan memasang bronjong di sebelah plengsengan tersebut.

Sedangkan sidak dilanjutkan ke Kampak melihat pengaspalan jalan yang menghubungkan Kecamatan Kampak dengan Kecamatan Dongko, tepatnya di Desa Bogoran. Disitu bupati mendapati beberapa titik  ruas jalan yang sudah mulai mengelupas akibat diguyur air hujan.

Dalam kesempatan ini Bupati Mulyadi meminta kepada Kepala PU Bina Marga Trenggalek untuk melakukan perbaikan, yaitu dengan mengeruk aspal yang mengelupas dan dilakukan penambalan kembali. (hms/rud)

post-top-smn

Baca berita terkait