Tuesday, 1 December 2020

Bupati Jombang: Kita Semua Harus Terlibat Dalam Pendidikan

post-top-smn
Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016

Jombang, SMN – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2016, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar upacara di Alon Alon Kabupaten, Senin (2/5/16) Pagi. Upacara tersebut di pimpin langsung oleh Bupati jombang Nyono Suharli Wihandoko.

Upacara Hardiknas dengan tema “Dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 Nyalakan Pelita Terangkan Cita Cita” ini diikuti ratusan peserta. Yakni dari jajaran TNI/Polri, PNS Lingkup Pemkab Jombang, Pelajar dan Mahasiswa serta sejumlah ormas.

Bupati Nyono Suharli Wihandoko dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis dari Menteri Pendidikan RI Anies Baswedan. Dalam sambutan tersebut disampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik diseluruh penjuru nusantara atas dedikasi dan peran aktifnya dalam mencerdaskan bangsa.

Dalam sambutan tersebut juga dijelaskan bahwa Hari Pendidikan Nasional yang dirayakan ini, karena kita termasuk di antara yang sudah merasakan dampaknya. Maka pada bulan Mei ini, di mana Hari Pendidikan Nasional terletak, kita diharapkan ikut bergerak, ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara sebangsa yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu.

Bupati Nyono Suharli menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Guru TK, PAUD dan Pendidikan Masyarakat berprestasi di Kabupaten Jombang Tahun 2016

Bupati Nyono Suharli menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Guru TK, PAUD dan Pendidikan Masyarakat berprestasi di Kabupaten Jombang Tahun 2016

Karena itulah pada tahun ini dipilih tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita” sebagai tema keriaan Hari Pendidikan Nasional. Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya.

“Kepada semua yang telah merasakan manfaat pendidikan dan di bulan pendidikan ini, sapalah para pendidik kita dulu. Tanyakan kabarnya, ucapkan terima kasih dan tunjukkan apreasiasi pada mereka, para pendidik dan pejuang pendidikan. Lalu mari sama-sama kita tetapkan bahwa ikhtiar memajukan pendidikan akan kita lanjutkan dan kembangkan”.

Upacara berjalan khidmad. Dan usai pelaksanaan upacara, Bupati Nyono Suharli menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Guru TK, PAUD dan Pendidikan Masyarakat berprestasi di Kabupaten Jombang Tahun 2016. (hms/adv/met)

post-top-smn

Baca berita terkait