Wednesday, 15 July 2020

Bupati Jombang Hadiri Rutinan Pengajian 1000 Rebana

post-top-smn

JOMBANG - BUPATI HADIRI REBANA 3 JOMBANG - BUPATI HADIRI REBANA 2JOMBANG - BUPATI HADIRI REBANA

‘Santuni 45 Anak Yatim ,Bantu Seribu Rebana Tiga Ribu Buku Diba’

Jombang, SMN – Rutinan Seribu Rebana di Dusun Karangkletak Desa Tunggorono Kecamatan/Kabupaten Jombang Sabtu (28/2/2015) lain dari biasanya. Pada kesempatan itu, Bupati Jombang Nyono Suharli hadir dan memberikan santunan kepada 45 anak yatim dan yatim piatu. Selain itu, Bupati Nyono juga membantu tiga ribu eksemplar Diba’ kepada Seribu Rebana. Pemberian bantuan Diba’ diterimakan secara simbolis kepada Pengasuh Seribu Rebana KH Nur Hadi alias Mbah Bolong dan Ketua Seribu Rebana Ustad Muhajirin MPd.

 

’’Saya selalu salut, takjub dan mengapresiasi Seribu Rebana. Sekarang ini, Seribu Rebana adalah rutinan salawat dan pengajian terbesar yang diikuti anak-anak muda dan ibu-ibu. Jombang pasti aman dan sejahtera jika banyak warganya mengikuti Seribu Rebana seperti ini,’’ kata Bupati Nyono Suharli .

Itulah sebabnya, pihaknya mendukung keberadaan Seribu Rebana dengan memberikan bantuan Diba’ untuk diberikan kepada jamaah secara Cuma-Cuma. ’’Mohon doa kepada para jamaah, agar kami bisa memimpin secara baik dan istiqomah. Sehingga benar-benar bisa mewujukan Jombang yang sejahtera untuk semua,’’ paparnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nyono Suharli  juga mengundang agar para jamaah hadir pada Seribu Rebana yang akan digelar di pendopo Kabupaten Jombang 2 Mei mendatang. ’’Saya terharu dengan orang-orang yang selalu mau berangkat dengan biaya sendiri untuk menghadiri Seribu Rebana. Juga mengapresiasi semua pihak yang mau urun untuk acara Seribu Rebana. Pada Sabtu malam 2 Mei nanti, semua jamaah Seribu Rebana saya undang untuk salawatan di pendopo kabupaten. Tidak usah urun, nanti konsumsi saya yang menyiapkan,’’ paparnya.

Dalam tausiahnya Mbah Bolong mengucapkan terimakasih atas bantuan Diba’ yang diberikan bupati. ’’Saya mewakili jamaah Seribu Rebana menyampaikan terimakasih atas bantuan Diba’ yang diberikan. Semoga Bupati Nyono dalam memimpin barokah, keluarga dan anak keturunannya   barokah. Semua takyatnya juga barokah,’’ harapnya.

Mbah Bolong juga meminta agar jamaah mencontoh Bupati Nyono. ’’Saat memberikan bantuan pada anak yatim dan piatu, kita disunahkan mengusap rambutnya,’’ ucapnya. Yatim adalah anak yang ditinggal mati bapaknya. Sedangkan piatu adalah anak yang ditinggal mati ibunya. ’’Kalau mengusap rambut anak yatim, dianjurkan dari belakang ke depan. Sedangkan kalau mengusap rambut piatu, dari depan ke belakang,’’ paparnya.  (adv/met)

post-top-smn

Baca berita terkait