Saturday, 26 September 2020

Bupati Jadi Marketing untuk Jember

post-top-smn
Suasana Gelaran APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS)

Suasana Gelaran APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS)

Jember, SMN – Bupati Jember, dr Faida MMR, benar-benar bertindak sebagai “Kepala Marketing” untuk sebuah “organisasi besar bernama Kabupaten Jember”, pada gelaran APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) dibuka Kamis (5/5) lalu di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Expo yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten, Kementrian, Perusahaan Multinasional itu bertujuan untuk mempromosikan potensi daerah ke para calon investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Pemerintah Kabupaten Jember turut ambil bagian dalam usaha mempromosikan potensi unggulan Kabupaten Jember. Saya pimpin secara langsung tim dari Kabupaten Jember untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di arena expo itu,” katanya kepada awak media.

Booth Kabupaten Jember sendiri didesain sangat menarik. Diungkapkan Faida, jika di depan booth tersebut, tampil 2 talent JFC untuk menarik perhatian pengunjung. Tepat di pintu masuk, Gus Ning Jember senantiasa tersenyum menyambut tamu yang masuk.

“Tak jarang pula mereka menjelaskan dengan ramah kepada pengunjung terkait wisata dan budaya Jember. Pengunjung booth Jember juga dimanjakan dengan berbagai jajanan dan minuman khas Jember,” paparnya.

Seperti kata Faida lagi, berbagai kripik olahan, kedelai edamame dan tak lupa hangatnya kopi Kahyangan yang didatangkan lengkap dengan para baristanya. Hal ini, menurut Faida yang membuat booth Jember tidak pernah sepi dari pengunjung.

“Saya secara aktif mengajak rekan dan koleganya sesama Kepala Daerah untuk hadir ke booth Jember,” bebenrya.

Disitu Bupati juga menyampaikan berbagai potensi di segala sektor yang dimiliki Kabupaten Jember. Bupati berdiskusi mencari peluang kerjasama yang bisa disinergikan antara dua daerah.

Keunggulan potensi wisata di Jember tak lupa dipromosikan. Kedatangan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Insustri Wisata Kementrian Pariwisata dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati.

“Saya sangat serius berdiskusi untuk memaksimalkan sinergi antara Pemkab Jember dengan Kementrian Pariwisata,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati bersama rombongan berkeliling area expo memimpin beberapa kepala SKPD untuk ‘menjual’ potensi Kabupaten Jember. Bupati berdiskusi dengan pengusaha dari Jepang terkait kerjasama ekspor produk lokal Jember.

Di booth Kabupaten Malang, Bupati menginstruksikan untuk menjalin kerjasama dengan UKM di Malang untuk segera menyelenggarakan pelatihan bagi padx,era pengusaha di Jember dalam memanfaatkan barang bekas.

“Saya juga serius berdiskusi tentang peningkatan produksi tanaman holtikultura dengan beberapa petani dari Kalimantan,” ujarnya.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berada di salah satu stan pameran

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berada di salah satu stan pameran

Gelaran Expo ini benar-benar dimanfaatkan oleh Bupati. Menawarkan produk lokal Jember, memasarkan potensi Jember, menjalin kerjasama dengan beberapa pihak dilakukan oleh Bupati.

“Ini kami lakukan dalam rangka untuk meningkatkan masuknya investasi di Jember sebanyak-banyaknya,” ucapnya lagi.

Wapres Jusuf Kalla pada acara pembukaan expo berpesan kepada para kepala daerah untuk mengabdi dengan sebaik-baiknya dan tulus ikhlas bagi daerahnya.

“Berbaktilah kepada negara dengan mengabdi untuk memajukan daerah anda masing-masing,” pesan Wapres.

Dan kemajuan di masing-masing daerah sesungguhnya adalah kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini, kata Wapres kala itu.

Pada pembukaan expo ini juga dilakukan pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia. Bupati Jember dr Faida, MMR mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Promosi dan Pengembangan Pariwisata. (atiek/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait