Friday, 7 August 2020

Bupati dan Direktur RSUD Haryoto Peduli Korban Kecelakaan Sepatu Roda

post-top-smn

Kecelakaan sepatu roda yang dialami atlet Wisnu Putra Setiawan, pelajar SDN Citrodiwangsan 2 klas 6, yang mengakibatkan patah tulang, mendapat apresiasi dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan direktur RSUD Haryoto dr Indrayudi.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Kecelakaan sepatu roda yang dialami atlet Wisnu Putra Setiawan, pelajar SDN Citrodiwangsan 2 klas 6, yang mengakibatkan patah tulang, mendapat apresiasi dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan direktur RSUD Haryoto dr Indrayudi.

Kecelakaan dalam kejuaraan tersebut, tidak dicover BPJS, karena dianggap sebagai kecelakaan tunggal, walaupun asuransi panitia lomba juga membantu, tapi jauh dari menutupi kebutuhan operasi yang mencapai lebih dari lima jutaan.

Kepedulian Bupati Lumajang Cak Thoriq, yang sedang berada di Jakarta, diwujudkan dengan meminta agar rumah sakit memberikan keringanan biaya. “Alhamdulillah, kita sudah upayakan untuk diberikan keringanan atas pasien Wisnu, dan sudah diurus sekpri saya,” ujar Cak Thoriq, via WhatsApp.

Sementara itu, direktur RSUD Haryoto dr Indrayudi, juga berkenan memberikan keringanan biaya.  “Coba nanti saya lihat dulu, dan saya bicarakan dengan management,” terangnya.

Melalui management RS, Umi Sukowati, direktur memberikan keringanan biaya.” Alhamdulillah direktur meng ACC keringanan biaya,”  kata umi.

Bantuan untuk Wisnu juga datang dari Ketua Panitia Kejuaraan Sepatu Roda, Goeslim. Dia mengungkapkan, kalau dari Perserosi juga akan memberikan bantuan. “Kami sudah koordinasi dengan Ketua Perserosi, Bu Yuli, yang akan membantu biaya pengobatan Wisnu, tapi kami belum tahu berapa nilainya,” ungkap Goeslim.

Pihak keluarga Wisnu pun mengaku gembira atas perhatian dan kepedulian untuk anak usia 11 tahun tersebut. Wisnu sendiri berharap segera sembuh dan dapat pulang ke rumah.
“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, dan juga kepala sekolah dan guru SD citrodiwangsan 2,  motivasi yang selalu diberikan kepada saya membuat saya kuat dan ingin  sekali lekas sembuh,” ungkap Wisnu. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait