Sunday, 20 September 2020

Bupati Buka Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung 2016

post-top-smn
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si memukul gong sebagai tanda dibukanya Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung 2016 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE., M.Si memukul gong sebagai tanda dibukanya Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kabupaten
Tulungagung 2016 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso

 

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, senin, 26/09/2016, membuka kegiatan Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK kabupaten Tulungagung 2016 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung. Pada acara yang diikuti ratusan peserta terdiri dari ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Tulungagung, ketua Tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa ini dibuka dengan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tulungaggung Syahri Mulyo, SE, M.Si.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, dalam sambutanya diacara ini diantaranya menyampaikan bahwa Gerakan PKK sebagai gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat dalam hal menyejahterakan keluarga telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat secara nasional dan sangat dirasakan manfaatnya terutama dalam andilnya untuk support pembangunan di tanah air.

Oleh karena itu, agar sejalan dengan hakekat pembangunan nasional tersebut sangat penting bagi PKK untuk senantiasa memperkokoh pondasi Gerakan PKK sampai dipelosok–pelosok desa di Kabupaten Tulungagung melalui beberapa strategi diantaranya Peningkatan koordinasi dengan Pembina Tim Penggerak PKK di semua jenjang dan dengan lembaga lain, Penguatan Kelembagaan PKK di semua tingkatan, Penyusunan Program Kerja yang sistematik dan mempunyai daya inovasi, Peningkatan kualitas Administrasi PKK, serta Jejaring kemitraan dengan pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, lembaga kemasyarakatan, swasta serta stakeholders lainnya.

Selanjutnya Bupati menegaskan melalui momentum Rapat Konsultasi ini terkait tugas dan peran PKK yang harus dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa, diantaranya adalah melakukan konsolidasi dan koordinasi guna mengetahui sejauh mana kondisi dan perkembangan Tim Penggerak PKK di kecamatan dan desa masing – masing, mengevaluasi secara menyeluruh dan segera menindak lanjuti dengan upaya pembenahan ke arah yang lebih baik lagi, memahami  bahwa Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan pembangunan di wilayahnya.

“Untuk itu, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Saudara harus dapat mengarahkan agar pelaksanaan program – program PKK senantiasa bersinergi dengan program – program pembangunan kabupaten, Sebagai pembina Tim Penggerak PKK tingkat desa / kelurahan, saya minta dalam melakukan pembinaan hendaknya merata ke seluruh desa / kelurahan yang ada, karena desa – desa yang lain juga merupakan pendukung gerakan PKK di Kabupaten Tulungagungdan , Berdayakan dan fungsikan kelompok – kelompok dasa wisma yang sudah ada, mengingat keberadaan mereka yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelaksanaan program kerja PKK. Selain itu, Saya minta agar Saudara juga dapat berperan aktif dalam melestarikan semangat gotong royong masyarakat, karena gotong royong merupakan salah satu modal dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tulungagung khususnya, termasuk untuk bergotong royong meringankan beban sebagian warga masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan “. Tegas Bupati pada Seluruh undangan yang hadir.

Ketua Tim penggerak PKK Kabupate Tulungagung Ny Wiwik Syahri Mulyo dalam pidato pengarahannya  diantaranya mengatakan agar seluruh Tim Penggerak PKK tingkat Kecamatan dan Desa selalu kompak dalam menjalankan program 10 program pokok PKK di Wilayahnya. “ Ibu – ibu PKK harus memiliki inovasi pengembangan ekonomi keluarga, “ ujar Ny Wiwik. Acara ini diisi dengan pengarahan dari ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung Ny Wiwik Syahri Mulyo, serta Petugas dari BPMPD.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait